Personil/Petugas Acara Pelantikan Ketua RT di Kelurahan

Dalam pelaksanaan pelantikan dan pengukuhan ketua rukun tetangga atau disingkat RT memerlukan persiapan yang cukup matang. Meski lingkupnya kecil, namun dalam acara pelantikan ini haruslah dipersiapkan dengan matang agar jalannya pelantikan dan pengukuhan ketua RT oleh Kelapa Kelurahan (Lurah) berjalan dengan lancar.

Personil/Petugas Acara Pelantikan Ketua RT di Kelurahan

Dalam sebuah acara pelantikan RT diperlukan beberapa personil yang harus ada saat berlangsungnya acara. Setiap personil memiliki tugas masing-masing. Berikut ini beberapa personil yang harus disiapkan dalam acara pelantikan dan pengukuhan ketua RT baru:

  1. Panitia pemilihan RT (ketua, sekretaris, bendahara, anggota)
  2. Pembawa acara /MC
  3. Dirigen (pemandu lagu Indonesia Raya)
  4. Pembaca do’a  
  5. Ketua RW dan staf
  6. Peserta pelantikan (Calon RT baru terpilih)
  7. Ketua RT lama
  8. Tokoh Masyarakat
  9. Kader PKK
  10. Karang Taruna

Selain personil, tak kalah pentingnya juga adalah konsumsi. Di darah Saya konsumsi untuk pelantikan ketua RT disiapkan oleh Panitia pemilihan dibantu masyarakat. Maka di sini Panitia pemilihan harus mempersiapkan konsumsi tersebut. Konsumsi bisa dibantu oleh Ibu-ibu kader PKK.

Nah demikianlah beberapa hal yang perlu disiapkan oleh Panitia pemilihan, tentu saja meski ini tugas Panitia pemilihan, namun pada pelaksanannya dapat meminta bantuan kepada masyarakat. Maka dari itu diperlukan koordinasi, silahkan panitia pemilihan mengundang masyarakat untuk menentukan siapa saja yang akan menjadi petugas/personil dalam acara pelantikan dan pengukuhan ketua RT.

Post a Comment for "Personil/Petugas Acara Pelantikan Ketua RT di Kelurahan "