WalkCar, Kendaraan Terkecil Seukuran Laptop Buatan Jepang

WalkCar
Seorang insinyur dari pengembangan sebuah transporter mini di Jepang berhasil menciptakan alat transportasi paling kecil di dunia dengan nama Walkcar.

Alat ini berukuran sebesar laptop sehingga dapat dibawa ke mana-mana hanya dengan dimasukkan ke dalam sebuiah tas.

Seperti dilansir Dailymail, WalkCar merupakan mobil dalam tas pertama yang pernah diciptakan manusia. Alat ini diklaim mampu menahan beban diatasnya sampai 120kg dengan bahan yang terbuat dari alumunium. Kemampuannya menahan beban sebesar itu dapat dilakukan oleh kendaraan dengan berat 2-3 kg saja (4,4 pon – 6,6 pon). Sebenarnya dibanding mobil, alat ini lebih mirip dengan skateboard.

Hingga kini, sudah diciptakan dua varian Walkcar, yakni untuk indoor dan outdoor. Alat yang dibuat oleh Cocoa Motors, oleh insinyur Kuniako Saito bersama timnya tersebut berjalan dengan tenaga baterai yang harus diisi selama 3 jam untuk penuh, dan mampu berlari hingga 10 km per jam dengan jarak 12 km.

Untuk anda yang berminat dapat membelinya dengan harga 100.000 Yen atau $800 atau Rp9 jutaan lebih. Namun Anda Alat ini hanya akan segera dijual untuk umum pada pertengahan 2016 atau saat musim semi di Jepang.

2 comments for "WalkCar, Kendaraan Terkecil Seukuran Laptop Buatan Jepang"

  1. wah bagus juga buat jalan-jalan, tapi kalau jalan gronjal2 gimana yaa... mungkin yang versi outdoor, bannya lebih besar kali yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kali,,,coba dong Aan Satriya buat yang versi outdoornya ..nanti saya beli deh..

      Delete

silahkan berkomentar dengan bijak, terimakasih atas kunjungannya