Cara Membuat YouTube Premiere Channel Anda Sendiri

Saat membuka Dasbor YouTube Studio Beta salah satu Channel Saya, di bagian tab berita ada notifikasi Perkenalkan, Premieres. Selain itu ada juga di Creator Studio Clasik Notifikasi dengan pita berwarna Biru bertuliskan:

*Penayangan perdana kini tersedia untuk channel Anda. Cobalah untuk menonton debut video terbaru Anda secara langsung bersama penggemar dan manfaatkan aliran pendapatan baru. Pelajari lebih lanjut

Dengan mengklik "Lihat" maka kita akan lihat sebuah Video dari Channel YouTube Creators [Creator Academy] menerangkan apa itu YouTube Premieres.
YouTube Premiere

YouTube Creators [Creator Academy] mengungkapkan bahwa YouTube Premieres adalah Sebuah Fitur untuk menonton dan menikmati video baru Anda bersama penonton.

Dalam Video yang berdurasi 2 menit 46 detik tersebut dijelaskan tentang Cara membuat Premiere Anda Sendiri, seperti yang tertera di bawah ini:
  1. Pertama-tama anda mulai dengan mengupload video seperti biasanya
  2. Di menu upload temukan menu drop-down, lalu pilih dijadwalkan.
  3. Kemudian pilih video yang ingin diupload.
  4. Sementara video sedang diproses, aktifkan tombol Premier yang ada di sisi kanan, lalu pilih tanggal dan waktu untuk Premiere. Inilah saat penggemar akan menonton video Anda untuk pertamakalinya.
  5. Jangan lupa untuk mengisi judul dan deskripsi dan jangan lupa pilih thumbnail.
  6. Setelah video selesai diproses klik Premier.

Setelah Anda selesai, akan muncul halaman tonton yang bisa dibagikan. Di sinilah tempat video itu akan ditampilkan secara Premier.

Hingga saatnya tiba, gunakan halaman ini untuk berinteraksi dengan penonton dan mempromosikan Premiere. Ingat Halaman ini tonton ini akan disetel ke publik saat dibuat.

Tips Mempromosikan Premier Anda:
  • Agar penonton antusias, chat dengan mereka sebelum dan selama Premiere.
  • Jangan lupa, halaman tonton ini bisa dibagikan. Iklankan Premiere Anda dengan membagikan URL ke tab Komunitas atau jaringan media sosial.
  • Minta penonton menyetel pengingat untuk Premiere. Jika sudah Subscribe, penonton bisa menemukan Premiere dengan melihat feed sebscription mereka dan di channel Anda.
  • Video Anda akan diberi badge Premiere agar dikenali sebagai Premiere mendatang.

Tips tambahan: minta subscriber untuk mengklik lonceng agar menerima noyifikasi.


Saat Premiere hampir dimulai

Penonton yang sudah daftar mendapatkan notofikasi 30 menit sebelum video dimulai. Dengan begitu, penonton akan siap begitu video dimulai.

Menjelang tibanya waktu Premiere, hitung mundur akan dimulai dan notifikasi detik akan dikirim ke penonton yang sudah terdaftar. Premiere juga akan ditampilkan di feed subscriber Anda. Saat hitung mundur selesai, video akan diputar, dan penonton bisa menonton video baru bersama-sama.

Ini momen peluncuran yang dinantikan oleh Anda dan penggemar, jadi bersiaplah! Penggemar senang saat kreator bergabung di Chat selama Premiere.

Sebagai kreator, chat Anda akan disorot di puncak jendela selama beberapa saat. Jika memenuhi syarat, Anda bisa mengaktifkan Super Chat. Setelah berakhir, video tetap ada di channel seperti video lainnya.

URL halaman tonton dan URL video akan tetap sama. Perhatikan bahwa replay chat diaktifkan secara otomatis, namun Anda dapat menonaktifkannya kapan saja.

0 Response to "Cara Membuat YouTube Premiere Channel Anda Sendiri"

Post a Comment

silahkan berkomentar dengan bijak, terimakasih atas kunjungannya