Satelit LAPAN Ungkap Tanda Kiamat di Madinah, Arab Saudi

Citra Satelit Lapan di Kota Madinah - Arab Saudi
Satelit LAPAN A3/IPB mengabadikan jalur vegetasi di Kota Madinah Arab saudi yang ditandai dengan jalur berwarnah merah di Kota Madinah Al Munawarah dari luar angkasa.

Pada foto dari satelit tersebut tampak jelas titik-titik merah dari bukit kesekitar kota suci ini.

Dalam akun Twiternya @LAPAN_RI, LAPAN menjelaskan bahwa tanda merah tersebut menunjukkan adanya vegetasi di sekitar kota Madinah.

"Kota Madinah Al Munawarah dari Satelit LAPAN-A3/LAPAN-IPB. False color RGNir. Warna merah menunjukkan adanya vegetasi. LAPAN A3 adlh satelit karya peneliti Indonesia di Pusat Teknologi Satelit (Pusteksat) LAPAN yg tlh mengorbit sejak 2016," tulis @LAPAN_RI.

Dikutip dari id.wikipedia.org, Vegetasi (dari bahasa Inggris: vegetation) dalam ekologi adalah istilah untuk keseluruhan komunitas tetumbuhan di suatu tempat tertentu, mencakup baik perpaduan komunal dari jenis-jenis flora penyusunnya maupun tutupan lahan (ground cover) yang dibentuknya. Vegetasi merupakan bagian hidup yang tersusun dari tetumbuhan yang menempati suatu ekosistem, atau, dalam area yang lebih sempit, relung ekologis. Beraneka tipe hutan, kebun, padang rumput, dan tundra merupakan contoh-contoh vegetasi.

Dilihat dari sisi agama Islam, tumbuhnya kembali tanah Arab adalah salah satu tanda kiamat. Dan di antara tanda-tanda Kiamat adalah tanah Arab kembali hijau penuh dengan tumbuhan dan sungai. Dijelaskan dalam hadits dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

لاَ تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى تَعُودَ أَرْضُ الْعَرَبِ مُرُوجًا وَأَنْهَارًا.

“Tidak akan tiba hari Kiamat hingga tanah Arab kembali hijau penuh dengan tumbuhan dan sungai-sungai.”

Di dalam hadits ini terdapat dalil bahwa tanah Arab sebelumnya adalah hijau penuh dengan tumbuhan dan sungai-sungai dan akan kembali seperti semula.

Wallohu'alam...

Di Bawah ini salah satu Video pantauan dari darat tentang keadaan Kota Madinah yang sudah menghijau.

0 Response to "Satelit LAPAN Ungkap Tanda Kiamat di Madinah, Arab Saudi"

Post a Comment

silahkan berkomentar dengan bijak, terimakasih atas kunjungannya