Google mengenang ke-114 Tahun Eiji Tsuburaya - Sutradara Ultraman & Godzilla

Google doodle 7/7/2015
Hari ini 7 Juli 2015, merupakan hari lahirnya Eiji Tsuburaya salah seorang sutradara ternama asal Jepang yang telah membuat  film science fiksi, salah satu hasil ciptaannya seperti seri Godzilla, dan Ultraman.

Tak ayal, Google selaku raksasa internet memberikan perhatian dengan memunculkan gambar Ultraman di halaman depan Google Doodlenya.

Eiji Tsuburaya
円谷英一Eiji Tsuburaya

Profil

Lahir: 7 Juli 1901,
Sukagawa, Prefektur
Fukushima, Jepang

Meninggal: 25 Januari 1970,
Itō, Prefektur Shizuoka,
Jepang

Pekerjaan: Sutradara
Dikenal dalam: Godzilla;
Ultraman

Pasangan: Masano Araki
(m. 1930–1970)

Anak: Hajime Tsuburaya,
Noboru Tsuburaya, Akira
Tsuburaya
Orang tua: Isamu Shiraishi,
Sei Tsuburaya
Berkat kejeniusan Eiji Tsuburaya, ia mampu membuat gebrakan dengan rutin memproduksi film kartun. Bahkan pada era kejayaannya, Eiji Tsuburaya dijuluki sebagai Master of Monster.

Beberapa film hasil garapannya bercerita tentang pahlawan yang menyelamatkan manusia dari hewan dan monster. Ultraman sendiri diproduksi sejak tahun 1966. Film Ultraman menjadi salah satu film fenomenal dan terkenal di seantero dunia.

Dikutip dari en.wikipedia.org, Pendidikan SMA nya ia selesaikan saat berusia 14 tahun, yakni pada tahun 1915. Setelah itu ia melanjutkan pendidikannya di departemen penelitian dan pengembangan Utsumi, sebuah perusahaan mainan. Pada tahun 1919 ia ditawari pekerjaan oleh sutradara Yoshiro Edamasa.

0 Response to "Google mengenang ke-114 Tahun Eiji Tsuburaya - Sutradara Ultraman & Godzilla"

Post a Comment

silahkan berkomentar dengan bijak, terimakasih atas kunjungannya