Begini Cara Menukarkan Resi Wetern Union dengan Uang Rp. 50.000

Kantor pos
Saat mengambil penghasilan Google AdSense bulan maret 2016 lewat Western Union di Kantorpos, saya diberitahu oleh petugas loket pembayaran bahwa tanda terima pembayaran yakni Form Penerimaan Uang  (To Receive Money Form) dari Western Union dan Resi Bayar Kemitraan dari Kantor Pos dapat ditukarkan dengan uang 50.000.

Sarat untuk mencairkannya adalah dengan menukarkan tiga lembar dari masing-masing kedua tanda terima tersebut. petugas bilang kalau mau menukarkan sebaiknya pada awal bulan.

Sayapun pulang dan terus mengumpulkan tanda terima pembayaran dari kantor pos, dan alhasil beberapa lembar Form Penerimaan Uang  (To Receive Money Form) dari Western Union dan Resi Bayar Kemitraan dari Kantor Pos dapat saya temukan lalu diamankan.

Baca juga: "Assyik.. Resi Penerimaan Uang dari Wetern Union Bisa Ditukar Uang RP. 50.000"

Pada hari Sabtu, 9 April 2016 sayapun pergi ke kantor Pos dengan membawa tiga lembar persyaratan untuk ditukarkan dengan uang, tak lupa saya bawa KTP beserta Fotokopinya, mungkin diperlukan.

Setelah mengambil nomor antrian dan dipanggil, saya ditanya oleh petugas loket tentang keperluan saya. Sayapun menerangkan bahwa kedatangan saya untuk menukarkan tanda terima pembayaran WU dengan uang. Petugas kantor pos langsung memeriksa kertas yang saya bawa sekaligus meminta fotokopi KTP.

(Baca juga: "Bikin Semangat, Ambil Uang Via Western Union di Kantor Pos Bisa dapat Motor")

Selanjutnya petugas loket pergi ke ruangan belakang dengan membawa kertas yang saya berikan, tak perlu menunggu lama, petugas tadipun datang kembali sambil membawa uang 50.000 dan selembar kwitansi.

Saya disuruh menandatangani kwitansi, lalu diberikannya uang RP. 50. 000. Tak lupa saya ucapkan terima kasih ke petugas tersebut.  Alhamdulillah...

2 Responses to "Begini Cara Menukarkan Resi Wetern Union dengan Uang Rp. 50.000"

  1. keren mbak , udah dapet gaji + bonus lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia, lumayan. Mbk doakan supaya Mas Bima dapet juga. aamiin

      Delete

silahkan berkomentar dengan bijak, terimakasih atas kunjungannya