Kartu ATM BRI TIdak Dapat Diproses ? Begini Cara dan Syarat Memperbaikinya

Pernahkah anda gagal bertransaksi melalui anjungan tunai mandiri (ATM)? tulisan yang muncul di layar ATM biasanya terbaca : "MAAF, KARTU ANDA TIDAK DAPAT DIPROSES". Hal ini terjadi karena ada masalah dengan kartu ATM anda. Salah satu penyebabnya adalah kartu yang jarang digunakan sehingga membuat kartu menjadi rusak.

anjungan tunai mandiri (ATM) BRI

Bila anda menghadapi situasai seperti ini janganlah panik, segera laporkan ke Bank anda. Kali ini Bank tempat saya menjadi nasabah di dalamnya adalah Bank BRI. Hal pertama yang saya lakukan adalah datang ke Bank BRI.

Saat di Bank, Security menjelaskan bahwa agar keluhan Kartu ATM saya dapat diproses pihak Bank, maka saya harus membawa beberapa hal yang perlu disiapkan, di antaranya adalah:
  1. Kartu ATM
  2. Buku Tabungan
  3. Nomor pin ATM lama dan Nomor Pin ATM baru
  4. Nama Ibu kandung

Karena saat itu saya tidak membawa persyaratan yang diperlukan dan hanya membawa kartu ATM saja maka hari itu juga saya langsung pulang, dan kembali keesokan harinya dengan membawa seluruh persyaratan.

Keesokan harinya saya kembali ke Bank BRI dengan membawa seluruh persyaratan. Saat itu saya mendapat nomor antrian 60, jam menunjukkan sekitar pukul 10.30. Ternyata antrian ke CS (Customer Service) sangat lama, satu orang saja bisa lebih dari 15 menit. setelah menunggu lama akhirnya saya dipanggil sekitar pukul 14.30. Alhamdulillah akhirnya sampai juga ke nomor antrian saya setelah menunggu selama empat jam.

Di meja CS saya diminta menyerahkan buku tabungan dan kartu ATM, kemudian disuruh memasukkan nomor Pin kartu ATM saya. Kemudian untuk verifikasi, CSnya menanyakan nama ibu kandung. Setelah diperiksa ternyata Kartu ATM saya rusak dan harus menggantinya dengan kartu yang baru. Lalu CSnya pergi ke belakang meja (untuk proses pembuatan kartu ATM baru) dengan membawa kartu ATM dan buku tabungan saya dan meminta agar saya menunggu dan menyiapkan enam digit nomor untuk Pin baru.

Tak lama berselang, kurang lebih 5 menitan CSnya kembali ke meja dengan menyerahkan kary ATM yang baru beserta buku tabungan saya. Lalu saya diminta untuk memasukkan enam digit nomer pin baru. Setelah menandatangani buku dan ATM saya pun diperbolehkan untuk pulang, tak lupa saya haturkan terimakasih untuk CSnya. Terakhir, Csnya memperlihatkan kartu ATM lama saya digunting sebagai bukti bahwa kartu tersebut tidak bisa digunakan lagi.


Incoming search: kartu atm bni tidak bisa diproses, kartu atm bni tidak bisa digunakan, transaksi tidak dapat diproses atm bri, kartu anda tidak dapat diproses silahkan hubungi bank anda, cara memperbaiki pita hitam di kartu atm, kenapa kartu atm mandiri tidak diijinkan untuk digunakan, cara mengatasi kartu atm lecet, kartu atm rusak masih bisa digunakan

0 Response to "Kartu ATM BRI TIdak Dapat Diproses ? Begini Cara dan Syarat Memperbaikinya"

Post a Comment

silahkan berkomentar dengan bijak, terimakasih atas kunjungannya