Jawaban Soal TVRI Untuk SD/MI, SMP, SMA/SMK Rabu 3 Juni 2020

Berikut ini adalah kunci jawaban dari soal tugas belajar dari rumah melalui TVRI dari Video yang tayang pada hari Rabu 3 Juni 2020.

Jawaban Soal TVRI Untuk SD/MI, SMP, SMA/SMK Rabu 2 Juni 2020


Pelajaran SD KELAS 1-3 Rabu 3/6 Petualangan Oki dan Nirmala: Pesta Balon

Ayah, Bunda, dari tayangan hari ini, anak akan dapat mengembangkan kompetensi berikut: KOMPETENSI LITERASI: (1) Menyampaikan gagasan secara lisan; (2)Menuliskan beberapa kalimat dan menyuntingnya.

Pertanyaan:

  1. Pertanyaan pada akhir segmen 1 (awal -7:49): Bagaimana pendapatmu tentang sikap Oki dan Felip ketika diminta membantu Nirmala?
  2. Pertanyaan pada akhir segmen 2 (7:50 - 12:07): Tuliskan 3 kata yang menggambarkan sifat Pipiyot! Lalu, buatlah 3 kalimat dengan menggunakan kata sifat tersebut!
  3. Pertanyaan pada akhir segmen 3 (12:08 - akhir): Apa pesan penting yang harus diingat dari cerita Pesta Balon?


Jawaban:

  1. 1
  2. 2
  3. 3

Pelajaran SD KELAS 4-6 Rabu 3/6, Museum Nasional

Ayah, Bunda, dari tayangan hari ini, anak akan dapat mengembangkan kompetensi berikut: KOMPETENSI LITERASI: Menulis esai pendek untuk menggambarkan pengamatan dan pengalamannya dengan lebih terstruktur.


Pertanyaan:

  1. Pertanyaan setelah video (2): Ceritakan kembali sejarah berdirinya Museum Nasional menggunakan bahasamu sendiri!
  2. Pertanyaan setelah video (3): Di Museum Nasional terdapat patung arca Ganesha. Coba jelaskan makna dari bentuk arca Ganesha tersebut!
  3. Pertanyaan setelah video (5): Sebagai siswa yang hidup di zaman milenial, bagaimana pendapatmu tentang sejarah manusia dari zaman purba seperti dijelaskan dalam tayangan tadi?


Jawaban:

  1. 1
  2. 2
  3. 3

Pelajaran SMP Rabu 3/6, Pembangkit Listrik Tenaga Matahari

Teman-teman, dari tayangan hari ini, kamu dapat mengembangkan kompetensi berikut: KOMPETENSI LITERASI: (1) Mengenali informasi yang akurat dan berdasar fakta; (2) Mempresentasikan pendapat secara lisan dengan argumen yang dapat dipertanggungjawabkan.


Pertanyaan:

  1. Pertanyaan di akhir segmen 1 (0:00-6:58): Mengapa matahari memiliki peranan yang penting bagi kehidupan makhluk hidup di bumi?
  2. Pertanyaan di akhir segmen 2 (8:28 - 14:31): Mengapa panel surya (solar cell) menjadi bagian penting dalam pembangkit listrik tenaga matahari?
  3. Pertanyaan di akhir segmen 3 (16:11 - 23:31): Sebutkan tiga hal yang dapat kamu lakukan di rumah untuk menghemat penggunaan listrik! Berikan alasanmu!

Pelajaran SMA/SMK Rabu 3/6 Yoghurt dari Susu Kambing

Teman-teman, dari tayangan hari ini, kamu dapat mengembangkan kompetensi berikut:
 KOMPETENSI LITERASI: (1) Mengenali akurasi informasi, menjelaskan kembali, menganalisis, dan menyampaikan pendapat dalam diskusi berdasarkan pengetahuan dan data yang dapat
dipertanggungjawabkan; (2) Merepresentasikan tanggapan dalam bentuk tulisan.


Pertanyaan:

  1. Pertanyaan setelah video (2): Hal-hal apakah yang perlu kamu persiapkan jika ingin berbisnis susu kambing perah?
  2. Pertanyaan setelah video (3): Setelah mengetahui persiapan berbisnis susu kambing perah, lantas bagaimana cara beternak kambing perah agar menghasilkan susu kambing yang berkualitas?
  3. Tugas: Praktikkan cara membuat yoghurt dari susu kambing atau susu sapi. Ajak keluargamu untuk mendampingimu. Tuliskan langkah-langkah membuatnya. Gunakan berbagai sumber bacaan untuk membuat yoghurt yang layak dipasarkan.


Jawaban:

  1. 1
  2. 2
  3. 3

Post a Comment for "Jawaban Soal TVRI Untuk SD/MI, SMP, SMA/SMK Rabu 3 Juni 2020"