Lakukan Hal Ini Sebelum Ganti Template

Tampilan template yang bagus dapat membuat pengunjung betah berlama-lama membaca setiap postingan di blog kita, begitupun sebaliknya bila tampilannya acak-acakan maka pengunjung akan malas membaca blog kita.

Saat membuat blog di blogger maka kita akan diberikan template gratis bawaan dari blogger, namun beberapa blogger menganggap bahwa template tersebut kurang menarik. Maka beberapa blogger mengantinya dengan template download baik yang gratis taupun berbayar.

Namun bila kita mengganti template blogspot tersebut dengan template unduhan yang gratis maka tampilan template akan acak-acakan. Letak gadget yang tidak menentu tempatnya atau beberapa kode yang dipasang di gadhet HTML/Java scritp tidak dapat berjalan dengan baik.
LAYOUT blogger

Untuk mengatasinya maka lakukan beberapa hal di tab tata letak/layout dengan mengklik edit gadget sebelum mengupload template baru, seperti menghapus gadget seperti popular postblog archive dan about, karena ketiga gadget tersebut biasanya sudah disediakan sama pembuat template, jika tidak dihapus maka akan terdapat dua gadget yang sama.

Selain itu jika anda seorang publisher AdSense maka hapus juga kode iklannya, nanti setelah template terlihat agak rapi boleh dipasang kembali.

Beberapa gadget yang kita dapatkan dari blogger juga sebaiknya dihapus. Bila anda pernah menyimpan kode yang dipasang di HTML/java script sebaiknya disimpan dulu di notepad setelah itu baru dihapus gadgetnya.

Demikianlah posting saya kali ini, kebetulan tadi malam saya baru ganti Template. Bagi anda yang akan ganti template Saya sarankan cari template yang fast loading dan responsive, selain dapat mudah tampil di banyak ukuran layar karena katanya template responsive disukai mesin google.

6 Responses to "Lakukan Hal Ini Sebelum Ganti Template"

  1. Saya malah gonta ganti template bund?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo sering gonta-ganti gitu kayaknya pengunjung tidak merasa bosan dengan blognya kangjum, selain itu sepertinya kangjum suka dengan eksperimen. kalo saya agak jarang, ngeditnya perlu waktu sih.

      Delete
    2. Benar Bund,saya sering ganti template untuk mencoba posisi iklan terbaik dan juga menghilangkan kejenuhan dalam blogging, sukses untuk anda !!

      Delete
  2. pas daftar kan pakai template default, setlah diterima bisa ganti kan? ga masalah terhadap akun adsensenya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo sudah diterima boleh diganti dan ngk masalah terhadap akun. blog ini juga asalnya pake template bawaan blogger, setelah diterima langsung gnti dengan template dari luar.

      Delete

silahkan berkomentar dengan bijak, terimakasih atas kunjungannya