Daftar AdSense Pake Domain Dot Tk Dapat Akun Host

Domain Dot Tk
Halaman depan Domain dot tk
Beberapa hari yang lalu saya mencoba mendaftarkan akun seorang teman untuk daftar Google AdSense. Seperti biasa saya coba daftarkan salah satu blog dengan domain blogspot, namun beberapa kali daftar selalu saja ditolak dengan alasan konten tidak memadai, tidak mematuhi aturan webmaster, dan lain lain.

Nah selanjutnya saya sarankan untuk mendaftar AdSense melalui Youtube dan mengupgradenya dengan mendaftarkan domain sendiri agar mendapat akun nonhost. Namun Aneh Setelah akun google adsense melalui youtube diterima dengan ketentuan iklan hanya dapat tampil di Video youtube, selanjutnya teman saya tersebut mendapatkan email lagi bahwa akun google adsensenya sudah diterima penuh dengan catatan kode iklannya hanya dapat dipasang di mitra host google yakni Youtube dan Blogspot.


Kronologi mendapatkan akun host

Pertama saya coba daftarkan salah satu blog teman saya (domain blogspot) ke AdSense, dengan beberapa pembetulan seperti memasang halaman mandiri: kontak, disklaimer, kebijakan privasi dan daftar isi. Tidak lupa saya daftarkan juga di webmaster dengan mengirim peta situs.

Beberapa hari kemudian saya lihat di webmaster bahwa jumlah url yang terkirim dan url yang terindeks sama jumlahnya. Lalu saya coba daftarkan blog teman tersebut ke Google AdSense. Selang sehari masuk email dari Google bahwa blog teman tersebut ditolak.

Setelah mendapat email, saya sarankan teman saya tersebut untuk mendaftar Google AdSense melalui Youtube, Setelah mengupload satu video dan memonetisasi, satu jam berselang masuk email dari google bahwa diterima AdSense dengan ketentuan iklannya hanya muncul di youtube saja. Saya sarankan kepada teman tersebut untuk tidak berkecil hati, lalu saya suruh dia membuat blog dengan domain sendiri, karena belum punya modal akhirnya blog teman itu berganti domain dengan domain dot tk yang gratis itu.

Proses Upgrade akun AdSense pun berjalan dengan mudah dan tinggal menunggu email google dengan harapan diterima.


Dapat akun host

Tak perlu lama menunggu email dari google, cuma empat hari saja email pemberitahuan dari google sudah masuk di email. Dalam email tersebut, akun teman saya diterima daftar adsense dengan jenis akun host, maka kode iklan hanya dapat dipasang di situs mitra seperti Youtube dan Blogger.

Yang saya herankan kenapa diterima dengan akun host padahal sebelumnya akun tersebut diupgrade dengan mendaftarkan blog dengan domain sendiri. Belum cukup sampai di situ, ternyata dua hari setelahnya masuk email lagi bahwa blog dengan domain dot tk ditolak adsense, namun iklan adsense masih muncul di blogspot.

Itulah pengalaman saya mendaftarkan akun google untuk teman saya, meski hanya akun host dia tetap semangat untuk ngeblog. Terrnyata banyak pula Blogger Indonesia yang mendapatkan dolar dan sukses dari blogspot.

17 Responses to "Daftar AdSense Pake Domain Dot Tk Dapat Akun Host"

  1. Wah mencoba juga pake dot tk teh Enur?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf nih balesnya kelamaan, tiga hari kemarin komputernta diservis dulu.

      dot tk bukan punya saya, bikinin buat temen Kang

      Delete
  2. template nya kok gak pake yang responsive teh enur, biar sip penghasilannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum sempet Kang, masih nyari yang pas. Ntar kedepannya mau ganti juuga

      Delete
  3. Eh ada kang jUm. nah sy muncul nih krna sy jug pakai dot TK

    jd dot TK nya tuh d terima nggak sih kesimpulannya mbak ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang dot tk nya ngk diterima. tapi malah setelah itu dapat email lagi kalo akun diterima untuk adsense host

      Delete
  4. teh blognya sangat bagus kaya dengan info...

    ReplyDelete
  5. makasih gan berkat infonya. sekalian saya juga mau kasih tau sama agan2 yang komen dan ragu soal domain freenom diterima engganya sama adsense. Buat bukti aja nih gan, aku pake yang .ml dan alhamdulillah diterima ko sama adsense. Kalo ga percaya silahkan buka aja blog saya. Tolong kasih tau yang lain bahwa gratisan freenom juga bisa diterima adsense dan buat yang masih daftar di adsense tetap semangat terus aja bro. Makasih atas kesempatannya ane bisa coment disini gan

    ReplyDelete
  6. daftar dengan subdomain blogspot emang susah ya, ditolak terus dengan alasan yang sama. :(

    ReplyDelete
  7. Kalau saya daftar adsense dengan dot ga punya freenom anehnya gak ada kabar terus you tube saya bareng juga saya daftar di trima ,

    Saya lihat di akun adsense di sites saya buka kok web saya yang dot ga ada masuk padahal gak ada kabar di terima atau tidak web saya .. Trus saya coba pasang iklan hostennya kok gak keluar gambar ?? Tolong teh kasih solusi ,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya yang keterima akun AdSense Youtubenya. yang GA itu gak diterima meski ngak ada kabar. Jadi meski bisa buat iklan tapi gk akan muncul di blog. Coba daftar lagi saja dengan cara upgrade pake TLD.

      Delete
  8. Makasih infonya teh,saya lagi nyoba daftar pake dot tk,mudah mudahan diterima

    ReplyDelete
  9. saya baru mulai gan.. ijin baca2. ya admin

    ReplyDelete

silahkan berkomentar dengan bijak, terimakasih atas kunjungannya