Alogaritma Baru Google untuk Hemat Memori Ponsel Android

Alogaritma
Bagi anda pemilik perangkat Android tentu pernah mengalami kehabisan ruang penyimpanan hingga tak bisa melakukan pembaruan sehingga takut untuk melakukan pembaruan aplikasi karena khawatir memori penuh setelahnya.

Namun, kini tak perlu khawatir lagi dengan masalah tersebut karena Google telah mengumumkan akan menggunakan algoritma baru guna menyusutkan ukuran data pada aplikasinya.

Dilongok dari laman Android Headline, algoritma baru Google yang diberi nama bsdiff ini mampu merubah ukuran aplikasi dan file pembaruan  menjadi lebih kecil. Menurut Google bsdiff dapat mengurangi patch hingga 50 persen atau lebih.

Sebelumnya Google juga telah mengambil langkah untuk membuat aplikasi dan pembaruan yang kecil dengan pembaruan delta. Sistem pembaruan ini hanya akan mengganti file pada aplikasi yang berubah.

Saat ini, algoritma bsdiff baru digunakan pada Google Notes. Ke depannya, Google berencana memasang bsdiff pada aplikasi permainan yang biasanya memiliki ukuran file besar.

Selain itu, ke depannya Google pun akan melengkapi Google Play Store dengan data ukuran file dan juga pembaruan sehingga pengguna bisa lebih dimudahkan untuk mengunduh atau memperbarui perangkat mereka. (Sumber: www.pikiran-rakyat.com)

0 Response to "Alogaritma Baru Google untuk Hemat Memori Ponsel Android"

Post a Comment

silahkan berkomentar dengan bijak, terimakasih atas kunjungannya