Cara Mengatasi Icon BBM yang Tidak Muncul di Hp Advan

aplikasi bbm di playstore
Baru kali ini Saya mengalami kebingunan saat menyeting hape yang baru dimiliki. Icon Blackberry messenger (BBM) yang biasanya muncul di tampilan depan hape android hilang.

Kejadian ini bermula saat saya membeli hape bekas pakai dari seseorang bermerek Advan i5e. Satu persatu aplikasi media sosial saya unduh dari Playstore termasuk BBM. Facebook, Whatssapp, dan Telegram berhasil diunduh dan iconnya muncul di tampilan menu bar. Namun hanya aplikasi BBM saja yang Iconnya tidak muncul, padahal sudah diperbaharui.

Berbagai cara saya lakukan untuk mengatasinya, semua tutorial yang ada di Google saya lakukan namun tak ada satupun yang berhasil. Kebanyakan artikel yang dibuat hanya untuk beberapa merek HP tertentu seperti samsung j1, xiaomi, oppo neo 7, samsung v plus, dan oppo f1, dll.

Akhirnya saya utak atik hape Advan ini dengan cara saya sampai akhirnya ketemu juga cara untuk memunculkan Icon BBM ini. Simak baik-baik caranya di bawah ini:

Penting: Sebelum melakukan setingan ini pastikan hape sudah diReset ke setelan pabrik dan sudah log in ke akun google anda di Playstore.

1. Buka menu 'Setting' atau 'Stelan' di Hape androin Advan i5e.
menu 'Setting' atau 'Setelan' di Hape androin Advan i5e
2. Di bagian stelan Umum, Pada bagian tab 'Perangkat' pilih 'Aplikasi'
tab 'Perangkat'

3. Dibagian Aplikasi akan terlihat macam-macam aplikasi yang ternanam di Ponsel, pilih Icon gambar BBM
macam-macam aplikasi yang ternanam di Ponsel


4. Lalu akan terlihat Info aplikasi BBM, tap atau sentuh tulisan Nonaktifkan. Tunggu hingga penonaktifan selesai
Info aplikasi BBM

5. Buka aplikasi Playstore, ketik BBM di menu pencarian (Search). Klik aktifkan. Pada tahap ini, Icon BBM sudah muncul di Hape Advan. Coba buka icon BBM, bila susah dibuka, atau lambat, coba ke Playstore lalu perbaharui.

Demikianlah Cara Mengatasi Icon BBM yang Tidak Muncul di Hp Advan, selamat mencoba dan semoga berhasil.

icon bbm sering hilang di samsung j1, icon bbm hilang tiba-tiba, icon bbm sering hilang di xiaomi, icon bbm hilang timbul, icon bbm tidak muncul di xiaomi, icon bbm tidak muncul di hp oppo neo 7, icon bbm sering hilang di samsung v plus, icon bbm tidak muncul di hp oppo f1,

Post a Comment for "Cara Mengatasi Icon BBM yang Tidak Muncul di Hp Advan"