4 Kemusyrikan di Jabal Rahmah Yang Dilakukan Pengunjung Saat Haji atau Umrah

Jabal Rahmah atau ada yang menyebutnya bukit cinta disebut sebagai tempat pertemuan Nabi Adam dan Istrinya Siti Hawa setelah sekian lama terpisah sejak diturunkan dari Surga ke bumi.

Di atas bukit ini dibangun sebuah tugu peringatan yang didirikan untuk mengenang tempat bertemunya nenek moyang manusia Nabi Adam dan Siti Hawa di muka bumi.

Namun, meski keakuratan dan kebenaran Tempat ini masih diragukan, banyak para pejiarah dari seluruh dunia menaiki bukit ini saat Umroh atau Haji.

Saat ini di Jabal Rahmah banyak orang melakukan ritual yang mendekatkan kepada kemusrikan diantaranya adalah menuliskan nama pasangan hidup di batu-batu menuju tugu bahkan di tugunya sendiri. Selain itu ada pula yang melakukan shalat menghadap tugu. Ada juga yang berdo'a untuk kelanggengan pasangan hidup.

Bahkan sebelum kita sampai ke tugu Jabal Rahmah, bayak batu-batu yang ditulisi nama-nama orang dari berbagai penjuru dunia. Bahkan saya lihat banyak nama-nama yang tidak asing dilihat, ternyata nama-nama itu berasal dari Indonesia. Untuk lebih jelasnya silahkan disimak Video berikut ini:

0 Response to "4 Kemusyrikan di Jabal Rahmah Yang Dilakukan Pengunjung Saat Haji atau Umrah"

Post a Comment

silahkan berkomentar dengan bijak, terimakasih atas kunjungannya