"Taman Batu" Cijanun, Bojong, Purwakarta - Wisata Air Dengan Pemandangan Asli Khas Kampung

Plang "Taman Batu" Cijanun, Bojong, Purwakarta
Sebuah tempat jang jauh dari hiruk pikuk kota dengan pemandangan asli, air asli, namun menampilkan rasa yang membuat hati selalu terkait bagi siapa saja yang pernah mengunjunginya.

Taman Batu, ini lah sebuah nama tempat wisata air yang berada di Desa Cijanun, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat (Jabar). Jarak Taman Batu berada sekitar 30 km dari pusat kota Purwakarta.

Awalnya Perjalanan Menuju Kabupaten Purwakarta begitu menyenangkan dengan kondisi jalan mulus berkelok dan pemandangan hutan dan perkebunan teh. Namun begitu mendekati tempat wisata, perjalanan dirasa kurang nyaman. Hal ini disebabkan oleh kondisi jalan yang rusak.
Rekreasi ke tempat Wisata air ke "Taman Batu" Desa Cijanun, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat (Jabar) dilakukan pada Tanggal 23 Juni 2018 saat liburan panjang Anak-anak sekolah paska Iedul Fitri. Tempat yang menyenangkan dengan tampilan pemandangan alam yang masih asli, air yang datang dari pegunungan langsung disalurkan ke kolam kolam berundak tanpa kaporit, segar dan menyehatkan meski airnya dingin, tidak hangat seperti tempat pemandian air panas di daerah selatan Jabar seperti Ciwidey, garut dll.
Lebar jalan sudah cukup untuk dimasuki roda empat (Mobil), namun tidak bisa cepat karena kondisi jalanan yang berliku dan berbatu dan licin saat musim hujan dengan lubang di kanan dan kiri. Selain itu jalanan menuju tempat wisata semakin menurun, kita seperti sedang menuruni sebuah gunung.

Mendekati daerah wisata, Anda diharuskan membayar uang restribusi, yang kata penjaganya resmi dari pemerintah desa. Sampai di tujuan, mobil bisa diparkir di area tanah lapang, sedangkan sepeda motor dapat diparkirkan di halaman-halaman rumah warga yang dengan ramah menawarkan untuk dititipi dengan harga sewa parkir Rp. 3000,00.

Salah satu yang menarik dari Taman Batu ini adalah biaya /ongkos tiket masuk (Karcis) yang sangat murah, yakni Rp. 15.000,- per orang. Dengan tiket yang sangat murah tersebut kita dapat sepuasnya menikmati air pengunungan yang masih asli.

Di dalam Taman Batu terdapat tiga buah kolam yang berbeda-beda kedalammnya. Kolam paling atas adalah kolam yang paling dalam dengan kedalaman maksimal dua meteran. Kolam kedua yang terletak di bawah kolam pertama sangatlah dangkal, sekitar 50cm yang cocok untuk balita dan anak-anak. Dan kolam ketiga adalah kolam yang sejajar dengan kolam kedua namun dibatasi oleh patok-patok.

Selain kolam yang diterangkan di atas, Taman batu juga dihiasi dengan bebatuan yang berada di sekitar kolam dengan ukuran yang berbeda-beda. Bukan itu saja pemandanagn alam di sekeliling area kolam sangatlah masih asli berupa pegunungan, pohon-pohon dan persawahan.

Ada tempat yang cukup menarik yang terletak di paling bawah area ini, yaitu sebuah air terjun buatan yang lumayan tinggi, banyak para pengunjung yang memanfaatkan untuk berselfie ria sambil diguyur air.

Untuk lebih jelasnya bagaimana kondisi "Taman Batu" Cijanun, Bojong, Purwakarta ini silahkan ditonton videonya di bawah ini:
Incomintg search: rute taman batu purwakarta, alamat taman batu purwakarta, tiket masuk taman batu purwakarta, harga tiket masuk taman batu purwakarta, taman batu purwakarta kabupaten purwakarta, jawa barat, wisata alam taman batu kabupaten purwakarta, jawa barat, harga tiket taman batu purwakarta, kolam cijanun kabupaten purwakarta, jawa barat, Suasana Baru Wisata Air "Taman Batu" Cijanun, Bojong, Purwakarta, Jawa Barat

0 Response to ""Taman Batu" Cijanun, Bojong, Purwakarta - Wisata Air Dengan Pemandangan Asli Khas Kampung"

Post a Comment

silahkan berkomentar dengan bijak, terimakasih atas kunjungannya