Ust. Adi Hidayat Beri beasiswa Untuk Johny Gala, Siswa SMP yang Panjat Tiang Bendera Karena Tambangnya Putus

Ustadz Adi Hidayat yang dikenal karena kecerdasannya dalam hafalan Al-Qur'an beserta letaknya dan banyak hafalan hadisnya, memberikan beasiswa pendidikan sebesar 25 juta rupiah dari AkhyarTV kepada Johny Gala.  Johny Gala adalah seorang siswa SMP kelas VII yang telah memanjat tiang bendera yang macet pada saat upacara Kemerdekaan RI ke 73 di Atambua.

Pemberian bea siswa tersebut Disampaikan oleh Ustadz Adi Hidayat saat mengaucapkan "Dirgahayu Republik Indonesia ke-73" dari Kota Mekkah Al Mukarromah, Jum'at 17 Agustus 2018 pukul 17.50 Waktu Setempat. Lihat Videonya di link berikut: https://www.facebook.com/akhyartv/videos/295438584554187/

AkhyarTV
Siapakah Johny Gala? Yohanes Andigala, biasa dipanggil Johny Gala merupakan anak yang tinggal di RT 12/RW 05 Dusun Halimuti, Desa Silawan. Bocah ini duduk di bangku kelas VII SMPN Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Provinsi NTT.

Menurut Johny, ia hanya spontan saja memanjat tiang bendera. Tak ada yang menyuruhnya. Tindakan itu ia lakukan karena hanya ingin melihat bendera Merah Putih berkibar saat upacara HUT Kemerdekaan RI di Pantai Mota'an, Desa Silawan, Kabupaten Belu, NTT Jumat (17/8/2018).

Dikutip dari http://www.tribunnews.com, saat kejadian ia sedang berada di tenda P3K karena istirahat. Sebelumnya ia mengeluh sakit perut, ia pun disuruh beristirahat di tenda P3K yang ada di lokasi upacara.

Saat sedang tiduran itu, ia tiba-tiba mendengar jika tali bendera putus. Dan, harus ada yang memanjat tiang untuk menarik kembali ujung tali bendera yang nyantol di atas tiang bendera.

Melihat itu, spontan anak kesembilan dari pasangan Viktor Lino Fahik Marsal dan Lorensa Gama ini pun langsung lari ke arah tiang bendera.

Seperti terlihat dalam tayangan video yang viral di media sosial, Johny memanjat tiang bendera. Meski sempat berhenti di tengah-tengah, namun kemudian ia melanjutkan menaiki tiang bendera untuk kemudian menarik salah satu ujung tali bendera untuk ditarik dan dibawa ke bawah.

Aksi nekat sang bocah ini diabadikan seorang warga yang juga staf pada Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) di Pos Lintas Batas Negara Terpadu (PLBN) Motaain saat upacara berlangsung.

Videonya menjadi viral setelah diposting akun FB bernama Ika Silalahi dan dibagikan puluhan ribu kali. Lihat Videonya di link berikut: https://www.facebook.com/ika.silalahi.58/videos/10156003756898229/

0 Response to "Ust. Adi Hidayat Beri beasiswa Untuk Johny Gala, Siswa SMP yang Panjat Tiang Bendera Karena Tambangnya Putus"

Post a Comment

silahkan berkomentar dengan bijak, terimakasih atas kunjungannya