Menikmati Wisata Taman Air Panas Puncak Darajat Water Boom Garut

Taman Air Panas Puncak Darajat adalah sebuah obyek wisata  pemandian air panas berupa kumpulan kolam-kolam air panas buatan yang berlokasi di Jl. Puncak Darajat, Karyamekar, Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44161.

Untuk mengunjunginya, anda dapat menggunakan fasilitas transportasi umum atau pribadi. Apabila menggunakan transportasi umum, setelah sampai di terminal Guntur bisa dilanjutkan dengan naik angkot jurusan Samarang dan berhenti di pertigaan Panunjuk kemudian dilanjutkan lagi naik angkot jurusan Pasirwangi. 
Kolam pertama yang terletak paling atas, berbentuk angka 8
Kolam pertama yang terletak paling atas, berbentuk angka 8
Jarak tempuh dari terminal Garut ke lokasi kurang lebih sekitar 25,1 km dengan estimasi waktu sekitar 52 menit menggunakan kendaraan. Kondisi jalan cukup baik walau sedikit sempit dan lalu-lalang ramai terutama truk dan bak terbuka yang mengangkut sayuran dari Darajat karena pada umumnya lokasi ini merupakan salah satu lokasi pertanian terbesar di Garut. Kepadatan kendaraan jalur Panunjuk-Pasirwangi kerap terjadi ketika weekend dan long weekend karena banyaknya kendaraan terutama bus besar, sedangkan kondisi jalan sempit dan menanjak.

Terdapat empat buah kolam air panas di Puncak Darajat ini, yang terdiri dari dua kolam renang untuk anak-anak dan dua kolam renang khusus dewasa. Untuk membedakannya, kolam renang untuk anank-anak ditandasi dengan adanya seluncuran mini dan tangga yang rendah, dan tentu saya ketinggian air yang dangkal. Sedangkan kolam renang untuk dewasa dapat dilihat dengan tidak adanya seluncuran di tengah kolam, dan tentu saja kedalaman kolam yang disesuaikan untuk dewasa.
Kolam kedua, letaknya di bawah kolam pertama. Air yang tumpah dari ember besarnya sangat panas
Kolam kedua, letaknya di bawah kolam pertama. Air yang tumpah dari ember besarnya sangat panas
Letak kelima kolam renang tersebut tidak sama, keempatnya berbeda ketinggian. Selain kolam renang dengan airnya yang panas. Terdapat kelebihan lainnya dari Puncak Darajat ini yakni letaknya yang ada di area paling tinggi sehingga view-nya lebih Indah. Pengunjung bisa melihat hamparan kota Garut dan gunung Cikuray jika tidak terjadi kabut. Berfoto selfie dengan background hamparan hijau pertanian berada dibawah bisa lakukan dapatkan disini. Bagi hobil berburu sunrise, disini sangat memungkinkan.
Kolam ketiga, khusus untuk dewasa
Kolam ketiga, khusus untuk dewasa

Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi tak terbiasa yaitu sentuhan udara dingin malam hari hingga 15 derajat celcius, menginap disini adalah pilihannya. Tersedia beberapa penginapan standar dan bungalow dengan tarif yang standar. Bagi anda yang memiliki rencana untuk menginap disini terutama weekend dan long weekend, sebaiknya lakukan reservasi penginapan minimal 2 minggu sebelum Anda berkunjung karena jumlah penginapan & bungalow yang tersedia disini masih sedikit, sedangkan permintaan sangat banyak. Biasanya di musim libur semua penginapan full booking. Oleh sebab itu, booking penginapan jauh-jauh hari akan lebih aman.
Kolam keempat yang memiliki seluncuran panjang
Kolam keempat yang memiliki seluncuran panjang
Meski tidak terdapat fasilitas restoran, namun bagi pengunjung yang butuh makanan atau minuman, di sekitar area parkir dan di sekitar kolam terdapat warung yang menyediakan makanan ringan seperti mie instan, kopi dan minuman lainnya.

Untuk anda yang membawa kendaraan pribadi disediakan area parkir yang cukup luas dan nyaman serta memungkinkan untuk parkir puluhan bus besar.
Harga Tiket Masuk Taman wisata air dan Water Boom Puncak Darajat Garut
Tiket Masuk Taman wisata air dan Water Boom Puncak Darajat Garut

Saat saya berkunjung pada Senin, 15 April 2019, harga tiket masuk Rp. 20.000 berlaku untuk anak-anak dan dewasa, sedangkan anak usia dibawah 2 tahun tidak dikenakan biaya. Parkir kendaraan roda dua: 3.000 dan parkir kendaraan roda empat: 5.000.

Demikianlah sedikit gambaran dari Saya tentang Taman Air Panas Puncak Darajat Water Boom Garut, semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi Anda yang belumm pernah berkunjung kesini.
 
Incoming search: puncak darajat garut, penginapan puncak darajat garut, tiket masuk darajat pass garut 2019, no telp puncak darajat garut, tiket masuk darajat pass 2019, harga penginapan awit darajat, tiket darajat pass garut 2019, tiket masuk darajat puncak 2019


0 Response to "Menikmati Wisata Taman Air Panas Puncak Darajat Water Boom Garut"

Post a Comment

silahkan berkomentar dengan bijak, terimakasih atas kunjungannya