Pembayaran Anda saat ini sedang ditangguhkan. Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran.

Hari ini, Selasa 16 April 2019 di Dasbor AdSense Saya ada notifikasi : "Pembayaran Anda saat ini sedang ditangguhkan. Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran." Saya heran mengapa bisa begini, padahal bulan-bulan sebelumnya metode pembayaran lewat Western Union (WU) lancar-lancar saja.

Merubah metode pembayaran

Kemudian saya klik tombol "aksi" di sudut kanan. kemudian masuk ke tab pembayaran. Dalam tab ini terdapat:
  • Tulisan berwarna oranye yang berbunyi "Jumlah pembayaran Anda lebih besar dari yang bisa diterima oleh bentuk pembayaran yang dipilih di negara anda. Pilih metode pembayaran baru agar dapat terus menerima pembayaran."
  • Jumlah penghasilan terbaru
  • Transaksi 
  • dan Metode pembayaran

Melihat tampilan tab pembayaran seperti di atas, Saya berasumsi bahwa metode pembayaran harus dirubah. Kemudian saya klik "Kelola metode pembayaran", terdapat dua opsi pembayaran yaitu "Tambahkan detail transfer kawat baru" atau "Tambahkan detail Cek baru". Saya pilih "Tambahkan detail Cek baru". Berikut ini tampilannya.

Opsi pembayaran AdSense: "Tambahkan detail transfer kawat baru" atau "Tambahkan detail Cek baru"

Setelah memilih "Tambahkan detail transfer kawat baru", klik simpan dan akan masuk ke tab pengisian data Bank.

Ada beberapa isian yang harus diisi seperti Nama penerima pembayaran, Nama Bank penerima transfer, kode swift Bank, dan Nomor rekening Bank tujuan.

form pengisian metode pembayaran Via Bank untuk adsense

Setelah selesai mengisi form tersebut, ceklis "Tetapkan sebagai metode pembayaran utama". Bila berhasil maka notifikasi tentang pembayaran yang ditangguhkan di Dasbor AdSense Anda akan hilang, dan tab pembayaran AdSense Anda akan seperti gambar di bawah ini.

Tab Pembayaran AdSense

Dari perubahan metode pembayaran ini, mungkin saja telah ada perubahan kebijakan dari Western Union tentang batasan maksimal jumlah transfer untuk Indonesia. Namun ada perttanyaan yang belum terjawab: berapakah batasan maksimal jumlah uang trasfer Western Union untuk pembayaran AdSense?

0 Response to "Pembayaran Anda saat ini sedang ditangguhkan. Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran."

Post a Comment

silahkan berkomentar dengan bijak, terimakasih atas kunjungannya