Cara Mengatasi Pulsa IM3 / Indosat Berkurang sendiri

Pernahkah anda mengisi pulsa hape namun baru saja diisi pulsanya langsung berkurang atau habis sampai 0 (Nol) meskipun kita belum menggunakannya untuk SMS ataupun menelepon?

Kejadian ini pernah terjadi pada Saya sendiri. waktu itu saya mengisi pulsa dengan nominal 10.000 namun beberapa menit setelah pulsa tersebut masuk ke nomor hape yang diisi, pulsa yang sepuluh ribu tersebut menjadi 7.000. Saya langsung kaget karena saya belum menggunakan pulsa tersebut baik untuk SMSan ataupun menelepon.

Awalnya Saya kira mungkin sebelumnya tidak sengaja kepencet kemudian menelepon sendiri. Namun ternyata kejadian tersebut bukan saja terjadi sekali, beberapa waktu selanjutnya kejadian serupa terulang kembali kali ini lebih parah karena pulsa sampai habis.

Sayapun berfikir keras apa penyebab pulsa Saya tersedot sendiri, kemudian ada saran dari seorang teman bahwa mungkin saja Saya pernah mengikuti paket Internet baik itu harian, mingguan, ataupun bulanan. Teman tersebut menyarankan saya untuk UNREG melalui Fasilitas dial number. Kemudian Saya melakukan mengunreg atau berhenti mengikuti layanan berlangganan dari Indosat Ooreed, dan Alhamdulillah selanjutnya Pulsa Saya tidak tersedot lagi.

Berikut ini tahap-tahan mengunreg atau berhenti mengikuti layanan berlangganan dari Indosat Ooreedo :


1. Hubungi *123* melalui menu Telepon pada ponsel Anda

Cara mengubungi layanan *123* Indosat

2. Setelah Dial *123# maka akan muncul tampilan di hape yang berisi keterangan jumlah pulsa beserta tanggal habis masa aktif kartu. Ada juga pilihan yang terdiri dari 1. OK, 2. UNLIMITED, Only4U, FREEDOM COMBO, Obrol, Ekstra 500MB, dan INFO.

Silahkan pilih nomor '7. INFO'  dengan menekan angkan 7 di keypad (papan tombol)  lalu tekan tombol 'Mengirim'


3. Kemudian layanan untuk mengecek paket internet. Pilihannya terdiri dari: 1. Cek Kuota, 2. Cek Status, 3. Cek Lokasi, 4. Berhenti, 5. Syarat & Ketentuan, dan 0. Kembali.

Silahkan pilih nomor '4. Berhenti'  dengan menekan angkan 4 di keypad (papan tombol)  lalu tekan tombol 'Mengirim'



4. Pada tahap terakhir terdapat pilihan: 1. Paket Internet, 2. Paket BB, 3. Paket Nelepon & SMS, 0. Kembali.

Silahkan pilih nomor '1. Paket Internet'  dengan menekan angkan 1 di keypad (papan tombol)  lalu tekan tombol 'Mengirim'. Setelah tahap ini maka akan ada notifikasi dari Indosat bahwa anda telah berhenti dari layanan berlangganan semua paket Internet, termasuk paket internet yang masih atktif.

 

5. Cobalah mengisi pulsa ke nomor anda, bila pulsa sudah tidak tersedot lagi maka berarti Anda telah berhasil Mengatasi Pulsa IM3 / Indosat Berkurang sendiri. Namun bila masih terjadi cobalah mengulang tahapan di atas namun pada tahap 4 Silahkan pilih nomor '3. Paket Nelepon & SMS'  dengan menekan angkan 3 di keypad (papan tombol)  lalu tekan tombol 'Mengirim'.


Demikianlah artikel "Cara Mengatasi Pulsa IM3 / Indosat Berkurang sendiri" mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.

Incoming search: pulsa habis sendiri telkomsel, kenapa pulsa 3 berkurang sendiri, cara mengatasi pulsa tersedot telkomsel 2020, pulsa indosat berkurang sendiri 2019, cara mengatasi pulsa 3 berkurang sendiri, cara mengatasi pulsa im3 kesedot, cara mengatasi pulsa tersedot telkomsel 2021, cara mengatasi pulsa im3 kesedot 2022

0 Response to "Cara Mengatasi Pulsa IM3 / Indosat Berkurang sendiri"

Post a Comment

silahkan berkomentar dengan bijak, terimakasih atas kunjungannya