Cara Mengganti Kartu Sim Yang Hilang dengan Nomor yang Sama (khusus IM3)

cara mengurus kartu telkomsel yang hilang tanpa ke grapari, apakah kartu yang hilang bisa diganti dengan nomor yang sama, cara mengganti kartu 3 dengan nomor yang sama, cara mengganti kartu telkomsel dengan nomor yang sama secara online, cara membuat no hp yang hilang, apakah bisa membuat kartu baru dengan nomor yang sama, cara membuat nomor hp yang hilang telkomsel, cara memindahkan nomor lama ke kartu baru telkomsel

Cara Mengganti Kartu Sim Yang Hilang dengan Nomor yang Sama (khusus IM3)
Ruang tunggu gerai Indosat di Bandung

Beberapa waktu yang lalu Saya kehilangan HP, Handphone tersebut diperkirakan jatuh dari saku celana saat saya mengendarai sepeda motor. Meski sudah dicari di sepanjang jalan yang Saya lewati tapi hape tidak kunjung ditemukan. Sudah dicoba dicari denghan internet namuin hape tidak ditemukan, dan mungkin saja hape tersebut sudah mati atau dimatikan. Akhirnya Saya pasrah kehilangan HP.

Segera setelah itu Saya langsung menghubungi Pihak IM3 untuk memblokir kartu Saya, karena khawatir bila digunakan oleh orang jahat. Selanjutnya Saya mengurus Kartu Im3 dari Indosat tersebut untuk mendapatkan kart baru namun masih dengan nomor lama. Berikut ini tahap-tahapannya:

Cara Mengganti Kartu Sim Yang Hilang dengan Nomor yang Sama (khusus IM3)
Tempat pengambilan nomor antrian dengan Scan pakai Google lens

  1. Menyiapkan data pribadi seperti: KTP asli, dan Kartu keluarga.
  2. Pergi ke gerai Indosat terdekat, saat ini gerai terdekat adalah yang alamatnya berlokasi di Gedung Graha Bumiputera Lt. Dasar, Jl. Asia Afrika 141 - 147, Kebon Pisang, Sumur Bandung, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111.
  3. Mengambil antrian dengan menggunakan google lens
  4. Setelah dipanggil nomor antrian, segera menuju meja CS, di sini kita akan ditanya keperluan kita. kemudian akan ditanya nomor HP, Kuota Terakhir yang dibeli, nama Ibu kandung, dan berapa lama kita memakai kartu IM3.
  5. Selanjutnya identifikasi KTP, KTP akan discan... apabila terbaca oleh mesin pembaca Chip KTP maka dengan segera Sim Card akan segera dibuatkan. Dalam kartu baru tersebut kita kan mendapatkan nomor lama, sisa kuota internet terakhir, sisa pulsa. Sedangkan data-data yang ada dalam sim card seperti buku telepon dan media lainnya akan hilang.
     
    Cara Mengganti Kartu Sim Yang Hilang dengan Nomor yang Sama (khusus IM3)
    Loket Gerai Indosat di Bandung

Demikianlah cara mengurus Sim Card yang hilang dengan kartu baru tapi nomor lama. Saat mengurus Kartu baru, ternyata KTP saya tidak bisa terdeteksi oleh mesin pembaca chip yang ada dalam E-KTP sehingga Saya harus Membuat E-KTP baru secara online. Sayapun datang lagi ke gerai Indosat seminggu kemudian dengan membawa E-KTP baru, dan akhirnya sayapun mendapatkan kartu sim Im3 Saya dengan mudah.

Post a Comment for "Cara Mengganti Kartu Sim Yang Hilang dengan Nomor yang Sama (khusus IM3)"