Cara Mengatasi Susah BAB tanpa Obat

obat BAB

Ternyata untuk mengatasi susah buang air besar (BAB) tidak selalu harus dengan meminum obat, ada cara sederhana namun ampuh untuk membuat BAB anda lancar. Hal ini Saya dapatkan dari seorang Dokter di daerah Cimahi yang bernama Waluya Jati.

Pengalamn ini saya dapatkan tadi siang, ibu saya minta diantar ke seorang dokter prakterk yang dekat dengan rumah ibu saya. Ibu meminta saya untuk mengantarnya berobat, karena beberapa hari yang lalu beliau susah buang air besar.

Ibu menjelaskan bahwa Susah BAB terjadi dua hari yang lalu, saat itu kira pukul 4 pagi tiba-tiba perut ibu saya kurang nyaman seperti terisi penuh. Dan seterusnya hingga dua hari berturut-turut susah untuk BAB.

Singkat cerita kamipun sampai di klinik tempat dokter itu praktik, setelah dipanggil selanjutnya ibu saya menjelaskan apa yang dirasakannya selama ini, Dokter yang memeriksa menjelaskan bahwa perut ibu saya kedinginan, hal itu berhubungan dengan waktu kejadian yakni pada jam 4 pagi kondisi suhu menurun drastis, apalagi sekarang bertepatan dengan musim kemarau dimana suhu sangat dingin.

Saat suhu dingin tersebut perut ibu saya yang suidah tua tidak kuat menerima suhu dingin tersebut.

Untuk mengobati sakit yang diderita, dokter memberikan dua jenis obat yakni obat untuk mengobati kembung dan obat untuk memperlancar BAB.

Setelah ibu saya diperiksa, dokter memberikan solusi tentang Cara Mengatasi Susah BAB tanpa Obat, ia mengatakan untuk memperlancar BAB adalah dengan menyemprotkan air ke dalam anus, yakni dengan menggunakan selang penyemprot yang biasa terdapat pada closet duduk.
Ibuku
Ibuku sedang menunggu panggilan untuk diperiksa dokter

Sebelum digunakan sebaiknya olesi dulu daerah di sekitar anus dengan sabun untuk menjaga kebersihan selang penyemprot.

Dokter menjelaskan, banyak keuntungan dengan menyemprotkan air ke dalam anus, yakni:
  1. Kita dapat mengatur waktu kapan kita mau BAB, 
  2. Membuat daerah anus bagian dalam lebih bersih, bebas dari sisa kotoran yang biasanya tersisa bila kita membersihkan sisa kotoran sehabis BAB dengan cara bilas biasa.
  3. Cara ini dapat membuat tubuh lebih segar, peredaran darah lancar, dan kerja jantung lebih ringan karena tidak memerlukan tenaga untuk ngeden/mengeran.
Selain itu dokter menyarankan pula agar ibu saya yang sudah berusia lanjut untuk BAB menggunakan Toilet/WC duduk, agar membuat nyaman saat BAB, serta adanya Selang penyemprot yang terdapat pada semua jenis toilet duduk.

Terakhir dokter menegaskan bahawa cara BAB dengan teknik penyemprotan ke dalam anus adalah cara paling aman dibanding meminum obat yang biasa dijual bebas untuk memperlancar BAB.

0 Response to "Cara Mengatasi Susah BAB tanpa Obat"

Post a Comment

silahkan berkomentar dengan bijak, terimakasih atas kunjungannya