Tujuh Jam Bikin Kartu BPJS Aduh Pegel

ngantri BPJS
Antrian yang sudah dimulai pukul 6.30
Assalamualaikum para pembaca blog, ini adalah postingan pertama, setelah sekian hari akhirnya dapat juga bahan untuk dibagikan.

Hari ini termasuk hari yang melelahkan bagi saya karena seharian tadi saya abis bikin kartu BPJS tambahan untuk anak Saya yang baru lahir dua bulan yang lalu.

Sebelumnya Saya pernah membuat Kartu BPJS kesehatan untuk anak Saya yang pertama namun tidak seperti sekarang, dulu ngantri cuma dua jam lalu dipanggil untuk mendapatkan nomor kartu untuk selanjutnya membayar uang iyuran awal ke bank.

Pagi tadi Saya pergi dari rumah sekitar jam enaman, dengan menggunakan sepeda motor dengan santai. Namun pas sampai di tempat pendaftaran jam 6.30, di sana sudah ada orang-orang yang antri padahal loket belum dibuka pukul 7.30 dan sayapun  ikut ngantri dengan tenang, karena pengalamn sebelumnya cuma dua jam.

Waktupun berjalan, dan setelah para petugas BPJS hadir leketpun dubuka pukul 7.30. perlu diketahui bahwa antrian ini untuk mendapatkan nomor antrian sekaligus daftar isian untuk kemudian dipanggil lagi.

Sekitar jam sembilan akhirnya sayapun sampai di loket dan mendapatkan nomor antrian beserta kertas isian. Dan sayapun mendapatkan nomor antrian 93. Karena di rumah belum sempat sarapan, sayapun mencari tempat makan di dekat Loket, sepiring nasi kuning dengan harga enam ribu langsung membuat perut kenyang.

ngantri BPJS
Lamanya ngantri?, duduk aj ah...
Sampai pukul 11.49 menit nomor antrian yang dipanggil baru sampai ke nomor 49, sangat lambat sekali. Setelah saya tanya sana sini ternyata loket yang melayani cuma ada dua, sedangkan dua lai tutup karena petugasnya sedang sakit, pantas saja.

Saat  Adzan Zuhur  Sayapun mencari masjid untuk menunaikan shalat Zuhur. sekembalinya daqri masjid ternyata antrian sudah sampai ke nomor 60an, sayapun duduk-duduk di dekat loket agar mudah mendengar panggilan petugas loket. Akhirnya saekitar pukul 14an nomor saya dipanggil, setelah itu sayapun bergegas ke Bank untuk membayar pembayaran pertama.Posting ini belum selesai loh, tunggu sambunagnnya esok hari...

0 Response to "Tujuh Jam Bikin Kartu BPJS Aduh Pegel"

Post a Comment

silahkan berkomentar dengan bijak, terimakasih atas kunjungannya