Cara Mengetahui Akun Google Dibobol Hacker

Hacker
Akhir akhir ini sedang hangat hangatnya pemberitaan tentang banyaknya akun Google yang disusupi malware yang bernama Gooligan (perpaduan Google dan Hooligan). Malware tersebut mengincar perangkat Android dan telah menginfeksi jutaan akun Google. Dalam satu hari, Perangkat Android yang terkena malware Gooligan meningkat sebanyak 13.000 pengguna.
Baca: "Malware Gooligan Susupi Lebih dari 1 Juta Akun Google"

Bagi anda yang masih ragu apakah akunnya diretas atau tidak dapat mengetahuinya dengan cara-cara yang dijelaskan di bawah ini:
  1. Silahkan cek ke situs Check Point.
  2. Selanjutnya masukkan alamat email, selanjutnya sistem akan mengeluarkan hasil apakah akun anda pernah disusupi atau tidak.
  3. Selain mengecek dengan email, kitapun dapat melihak aplikasi-aplikasi apa saja yang sudah terinveksi malware, caranya buka blog di situs Check Point, di situ terdapat daftar aplikasi-aplikasi yang sudah terinveksi, kemudian anda tinggal cek apakah ada diantaranya terinstal di Smart phone anda.
  4. Apabila akun anda diretas. Coba untuk wipe akun Gmail di perangkat Android dan lakukan clean install atau metode menginstal sistem operasi (OS) yang akan menghapus data-data pada partisi yang dijadikan tempat menginstal OS.
  5. Terakhir lakukan perubahan kata sandi akun Google pada perangkat yang anda gunakan. Selamat mencoba.

Sumber

0 Response to "Cara Mengetahui Akun Google Dibobol Hacker"

Post a Comment

silahkan berkomentar dengan bijak, terimakasih atas kunjungannya