Hore... Iklan Matched Content Juga Bisa Dipasang Di Blogspot

Dasboard AdSense - Menu Setting

Kemarin, saat Saya membuka dasboard AnSense saya tertarik dengan adanya fitur baru dari AdSense yang ada di menu setting yakni "Policy center". Entah sejak kapan fitur tersebut nongkrong di AdSense.

Setelah diklik ternyata tidak ada sesuatu yang aneh, cuma gambar jempol dengan tulisan dibawahnya "Keep have no policy vioitions". Cuma itu saja, lalu saya iseng mengklik My Sites, dan menuju Matched Content.

Adsense - Policy Center
Sebelumnya, Iklan Matched content adalah jenis iklan AdSense yang hanya diberikan untuk blog TLD, tidak semua blog dapat mendapatkan fitur ini. Iklan ini tidak menghasilkan uang bagi pemiliknya, namun untuk meningkatkan tampilan laman blog. Iklan Matched content tampilannya mirip Related Posts / artikel terkait, dan direkomendasikan dipasang di bawah artikel atau sidebar.
Saya biasa mengklik menu Matched Content ini karena ingin tahu blog mana saja yang sudah bisa dipasang iklan jenis Matched Content. sebelumnya hanya satu blog saya saja yang bisa dipasang jenis iklan dengan konten yang sesuai ini yaitu www.awalyangbaik.net.

Betapa terkejutnya Saya, ternyata hampir semua blog saya dapat dipasang iklan jenis Matched Content ini. Yang lebih mengejutkan adalah bahwa ternyata sekarang buakan hanya blog dengan domain teratas saja yang bisa dipasang iklan berjenis Matched Content. Yang masih menggunakan subdomain blogspot pun bisa dipasang.

Iklan Match Content
Iseng Iseng saya coba membuat kode iklan matched kontent, lalu dipasang di blog dengan subdomain blogspot. Setelah menunggu kira-kira saju jam lebih akhirnya iklan Matched kontent muncul juga di Blog saya tersebut.

Namun ada perbedaan antara Iklan Matched kontent yang dipasang di Blogspot dan yang dipasang di Blog dengan domain tingkat atas / Top Level Domain (TLD). Untuk lebih jelasnya silahkan baca postingan saya selanjutnya tentang perbedaan Iklan Matched kontent yang dipasang di Blogspot dan yang dipasang di TLD.

2 comments for "Hore... Iklan Matched Content Juga Bisa Dipasang Di Blogspot"

  1. Syarat dapet match content apa ya teh. Punya saya kok belum dapet match content

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tau juga... tapi rata-rata blog saya yang dapat matched content adalah yang banyak pengunjungnya

      Delete

silahkan berkomentar dengan bijak, terimakasih atas kunjungannya