Perbedaan Iklan Matched Content Yang Dipasang Di Blogspot Dan TLD

 Iklan Match Content
Salah satu tampilan iklan Matched Content yang ada di blog Awal Yang Baik
Ini adalah kelanjutan dari artikel saya yang dibuat kemarin yang berjudul "Hore... Iklan Matched Content Juga Bisa Dipasang Di Blogspot ". Dalam postingan tersebut saya hanya menjelaskan tentang banyaknya blog saya yang dapat dipasang Iklan Match Content, termasuk blog dengan subdomain Blogspot.

Sebelumnya, blog saya yang berdomain .net  (www.awalyangbaik.net) sudah dapat dipasang Iklan Matched Conten. Sepertinya Blog tersebut memperoleh iklan matched Content setelah beberapa hari mendapat kunjungan yang fantasis. Padahal umur blog tersebut belum genap sebulan.

Kemarin ketika saya masuk ke Akun AdSense, dan mencoba klik My Sites, dan menuju Matched Content. Ternyata hampir semua blog saya dapat dipasang iklan jenis Matched Content ini. Yang lebih mengejutkan adalah bahwa ternyata sekarang bukan hanya blog dengan domain teratas saja yang bisa dipasang iklan berjenis Matched Content. Yang masih menggunakan blogspot pun bisa dipasang.

Mengetahui subdomain blogspot dapat dipasang iklan jenis konten yang sesuai, segera saya coba dipasang di beberapa blog. Ada yang dipasang di sidebar blog dan ada yang dipasang di bagian bawah artikel terkait (Repated Posts). Setelah dipasang, ternyata ada beberapa keuntungan dan kerugian memasang iklan Matched Content di blog dengan subdomain blogspot. Berikut ini Perbedaan Iklan Matched Content yang dipasang di Blogspot dan TLD:


Iklan Matched Content yang dipasang di domain tingkat atas (Top Level Domain / TLD)

Keuntungan:
  • Iklan yang muncul adalah gambar dan judul artikel yang pernah kita buat sebelumnya.
  • Bila diklik oleh pengunjung akan menuju artikel di blog tersebut.
  • Tampilan halaman (View) blog menjadi lebih sering yang pada akhirnya menambah jumlah tampilan artikel dan iklan AdSense yang terpasang. Hal ini memungkinkan kita mendapatkan CPM.
  • Tampilan blog menjadi lebih bagus karena bentuk iklan dengan konten yang sesuai ini menarik bagi pengunjung.

Kerugian:
  • Kecepatan loading blog bertambah berat karena adalnya kode iklan Matched Content ini. 

Iklan Matched Content yang dipasang di subdomain Blogspot

Keuntungan:
  • Tampilan blog menjadi lebih bagus karena bentuk iklan dengan konten yang sesuai ini menarik bagi pengunjung.

kerugian:
  • Iklan yang muncul berasal dari artikel blog lain (blog dengan subdomain blogspot)
  • Bila diklik oleh pengunjung akan menuju artikel di blog tersebut (blog orang lain).
  • Tampilan halaman (View) blog menjadi lebih sedikit, karena kemungkinan setelah pengunjung mengklik salah satu judul artikel yang menuju blog lain maka sedikit kemungkinan kembali ke blog kita.
  • Banyaknya gambar dan judul dari artikel blog lain yang tidak pantas.

Setelah menimbang untug rugi memasang Iklan Matched Content  di Blogspot dan TLD. Akhirnya iklan Matched Conten yang dipasang di subdomain Blogspot Saya cabut.

Demikianlah pengalaman saya setelah memasang Iklan Matched Content di subdomain Blogspot dan TLD. Mungkin pembaca ada yang punya pengalaman lain, silahkan berkomentar.

5 Responses to "Perbedaan Iklan Matched Content Yang Dipasang Di Blogspot Dan TLD"

  1. Bukannya hanya baru baru ini aja buk match conten lagi eror? Saya sih juga amburadur. Sementara ada blog kawan yang TLD juga kacau MC nya tu. Saya milih copot dulu. Karena memang tidak sesuai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. seperti yang saya jelaskan di atas, MC yang saya pasang di TLD biasa sajalancar. Cuma yang dipasang di Blogspot seperti erorr karena ada judul artikel punya orang lain. Saya kurang tau kalo matched content lagi eror

      Delete
  2. Ya betul gan.. pas saya pasng yang berdomain blogspot.com, ko artikel orang lain yang muncul.. apa seperti itu...??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya betul seperti itu. Akhirnya saya cabut iklan matched konten di beberapa blog saya. Dan masih terpasang di salah satu blog dengan domain TLD.

      Delete
  3. Wah, ternyata bukan saya saja yang mengalaminya. Pantas jarang nemu blogspot yang memasang matched content

    ReplyDelete

silahkan berkomentar dengan bijak, terimakasih atas kunjungannya