Pengunjung Blog Menurun Saat Liburan dan Ujian Anak Sekolah

Beberapa waktu ini pengunjung di blog Saya yang lain mengalami penurunan jumlah pengunjung, hal inisaya ketahui saat saya lihat di statistik blogger. Blog Saya tersebut biasanya sehari mencapai 3000 kunjungan perharinya, namun beberapa waktu ini berkurang menjadi 2000an.

Saya cari penyebabnya kenapa hal itu bisa terjadi, beberapa blogger lain mengatakan beberapa hal sebagai berikut


Hal-hal yang membuat pengunjung blog berkurang:
  • Jarang update artikel
  • Artikel blog yang sudah basi, artinya hanya berlaku beberapa waktu saja
  • Ada yang copas artikel oleg blogg lain yang lebih populer.
  • dll
Bila melihat hal-hal di atas seprtinya tidak satupun yang terjadi pada blog saya. Pada blog tersebut saya rajin update artikel minimal dua artikel perhari. Artikel sayapun bukanlah artikel yang mudah basi karena seluruh artikel merupakan artikel yang tak lekang oleh jaman, sipapun akan butuh artikel tersebut. Copas? saya cek di google artikel saya masih minim untuk dicopas meski ada, hanya beberapa dan masih di bawah postingan saya, dalam arti meski dicopas namun artikel saya tidak tertindih oleh sang copaser.

Setelah saya teliti ternyata penurunan blog ini bukan saja terjadi kali ini saja, beberapa waktu sebelumnya, blog tersebut pernah mengalaminya. Blog saya yang satu itu ternyata akan mengalami penurunan penguinjung pada saat atau waktu-waktu tertentu saja. Misalnya saat liburan sekolah dan ujian sekolah.

Akhirnya saya mengerti kenalpa hal ini bisa terjadi, ya.... blog saya tersebut memiliki artikel yang saya tujukan untuk anak sekolah, berhubungan dengan mata pelajaran... jadi sangat mungkin pengunjung akan berkurang saat anak sekolah tersebut liburan atau ujian. Karena biasanya saat liburan dan ujian mereka jarang sekali ngenet untuk mencari referensi untuk tugas-tugas sekolah dan lain-lain.

0 Response to "Pengunjung Blog Menurun Saat Liburan dan Ujian Anak Sekolah"

Post a Comment

silahkan berkomentar dengan bijak, terimakasih atas kunjungannya