Aplikasi Untuk Pengecekan Pencairan Dana Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM)

TEH-ENUR.COM - Tahun 2020, Pemerintah meluncurkan program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) bagi para pelaku usaha Mikro agar tetap bertahan menjalankan usahanya di tengah krisis akibat pandemi Covid-19. Selain itu, Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) juga dalam rangka untuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) ini dilakukan dalam dua tahap, tahap 1 sudah direalisasikan hampir 100 persen dengan total dana yang tersalurkan Rp21.861 triliun atau setara 99,41 persen hingga 6 Oktober 2020.

Untuk Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahap 2 ditargetkan untuk 3 juta pelaku usaha mikro yang akan diberikan hingga akhir tahun 2020. Totalnya untuk 12 juta usaha kecil sebesar Rp2,4 juta. Dananya akan langsung ditransfer ke rekening calon penerima bantuan. 

Baca: "Cara Mencairkan Dana Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) di Bank BRI"

Untuk Mencairkan Dana Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM), masyarakat harus mengeceknya ke Bank yang ditunjuk pemerintah yakni Bank BRI. Namun banyak masyarakat mengeluhkan hal tersebut karena harus mengantri. 

Aplikasi Untuk Pengecekan Pencairan Dana Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM)

Nah... untuk itulah pihak Bang BRI mengantisipasi berjubelnya penerima Banpres yang datang ke BRI. Mengantisipasi antri masyarakan di UKO BRI maka pihak Bank BRI meminta bantuan untuk diinformasikan bahwa seluruh masyarakat dapat melakukan check apakah Yang bersangkutan menerima BPUM atau tidak dengan melalu link bri-info banpres bpum dibawah ini:

https://eform.bri.co.id/bpum

Setelah diklik, tautan tersebut langsung menuju laman web e-FORMBRI, dalam form tersebut kita tinggal mengisi Nomor KTP lalu mengetik Kode Verifikasi , terakhir tinggal tekan Proses Inquiry.

Bila Nomor KTP yang dimasukkan adalah penerima BPUM maka akan muncul notifikasi sebagai berikut:

Nomor eKTP terdaftar sebagai penerima BPUM an. **** NUR ****H dengan nomor rekening  723601*****0536. Untuk verifikasi dan pencairan hubungi Kantor BRI terdekat membawa eKTP.
Aplikasi Untuk Pengecekan Pencairan Dana Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM)

Namun apabila nomor KTP yang dimasukkan bukan penerima BPUM maka akan muncul notifikasi :

Nomor eKTP Anda tidak terdaftar sebagai penerima BPUM
Demikianhlah penjelasan dari Saya.... semoga bermanfaat dan terimakasih 🙏🏻🙏🏻💪🏻💪🏻🔥🔥

0 Response to "Aplikasi Untuk Pengecekan Pencairan Dana Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM)"

Post a Comment

silahkan berkomentar dengan bijak, terimakasih atas kunjungannya