Kabar Baik Bagi Publisher: Iklan Vinyet Akan Mulai Ditayangkan di Layar Komputer

Kabar Baik Bagi Publisher: Iklan Vinyet Akan Mulai Ditayangkan di Layar yang Lebih Lebar
Logo Google Adsense [sumber: Google AdSense]

Rabu malam, 21/10/2020 Saya mendapat email dari Googgle Adsense, bahwa Iklan vinyet akan mulai ditayangkan di layar yang lebih lebar mulai 3 November 2020. Isi email tersebut adalah sebagai berikut:

Berdasarkan masukan dari penayang yang menggunakan vinyet, kami telah memperluas iklan vinyet agar dapat tampil di layar berukuran lebih lebar. Eksperimen kami menunjukkan bahwa iklan vinyet berperforma sangat baik di layar yang lebih lebar.

Jika memilih untuk tidak menampilkan vinyet pada layar yang lebih lebar, Anda dapat menonaktifkan opsi ini menggunakan kontrol "layar lebar" yang baru di setelan iklan Otomatis.

Apa artinya bagi saya?
  • Mulai tanggal 3 November 2020, jika menggunakan iklan vinyet, format iklan ini akan mulai muncul di situs Anda pada layar yang lebih lebar, misalnya perangkat desktop.
  • Anda mungkin memperoleh peningkatan pendapatan vinyet.
  • Perubahan ini akan berlaku untuk semua situs yang mengaktifkan "vinyet" di akun AdSense Anda.

Apa yang harus saya lakukan selanjutnya?
  • Anda tidak perlu melakukan tindakan apa pun agar perubahan ini diterapkan di situs Anda.
  • Lihat tampilan vinyet di situs desktop Anda menggunakan pratinjau iklan Otomatis.
  • Lihat performa vinyet dalam laporan ini di akun Anda.

Ternyata Terjawab sudah mengapa Iklan Vinyet ini muncul ternyata iklan vinyet berperforma baik pada layar yang lebih lebar, dalam lamannya, Google Adsense menuliskan "Iklan vinyet kini mendukung berbagai ukuran layar. Untuk situs dengan vinyet diaktifkan, iklan vinyet segera mulai muncul di layar yang lebih lebar seperti desktop. Eksperimen kami menunjukkan bahwa iklan vinyet berperforma baik pada layar yang lebih lebar."

 

Apakah Iklan Vinyet itu?

Dikutip dari lamannya Google AdSense, Iklan vinyet adalah iklan layar penuh yang muncul di antara pemuatan halaman dan dapat dilewati oleh pengguna kapan pun. Vinyet ditampilkan saat pengguna meninggalkan halaman, bukan saat pertama kali mereka tiba, sehingga pengguna tidak perlu menunggu vinyet dimuat. Google Adsense membatasi jumlah vinyet per pengguna untuk mempertahankan pengalaman yang baik bagi pengguna.

 

Bagaimana Catra Menonaktifkan Iklan Vinyet?

Jika anda ingin menonaktifkan opsi ini, gunakan kontrol "Layar lebar" yang baru di setelan iklan Otomatis. Untuk melihat bagaimana performa vinyet di situs Anda, siapkan iklan Otomatis, lalu aktifkan vinyet.

Dengan aktifnya iklan Vinyet di layar lebar, maka mulai 3 November 2020 pengguna atau pengunjung situs web atau blog yang menampilkan iklan Adsense akan menampilkan iklan layar penuh di layar komputer, baik desktop ataupun Laptop.

0 Response to " Kabar Baik Bagi Publisher: Iklan Vinyet Akan Mulai Ditayangkan di Layar Komputer"

Post a Comment

silahkan berkomentar dengan bijak, terimakasih atas kunjungannya