Aktifkan Otorisasi situs untuk mencegah hilangnya pendapatan dan penggunaan oleh situs lain

Otorisasi situs

Artikel kali ini adalah kelanjutan dari postingan saya sebelumnya yang berjudul "Klik Iklan tidak dihitung Meski Situs Sudah Diotorisasi" yang menjelaskan bahwa ketika saya beri otorisasi untuk blog saya yang berbeda akun ternyata nilai kliknya tidak dihitung, hal tersebut tentu saja membuat saya bingung karena bertentangan dengan fungsinya seperti yang diterangkan bahwa:
Situs yang tidak Anda beri otorisasi dan tidak Anda tempatkan kode iklan, akan tetap menampilkan iklan, tetapi tidak akan menghasilkan pendapatan apa pun.
Situs yang Anda tambahkan ke daftar situs yang diotorisasi juga akan ditambahkan ke daftar situs Milik Anda secara otomatis.
Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa dengan mengaktifkan fitur otorisasi pada akun Adsense, maka situs yang diberi otorisasi akan dihitung jumlah klik iklannya dan menghasilkan pendapatan.

Namun setelah saya selidiki ternyata "Klik Iklan tidak dihitung Meski Situs Sudah Diotorisasi" disebabkan oleh terlalu tergesa-gesanya saya mengotorisasi situs. Padahal bila saya menunggu sampai ada peringatan tentang otorisasi situs mungkin hal itu tidak akan terjadi, hal ini telah terbukti saat menjelang tengah malam kemarin ada pesan dio dasboard adsense saya yang menyatakan bahwa:
Kami melihat kode iklan Anda muncul di situs web yang belum Anda otorisasi. Untuk mencegah hilangnya pendapatan, pastikan untuk memberi otorisasi pada semua situs yang Anda miliki untuk menampilkan iklan dengan mengunjungi setelan akun.
Setelah membaca peringatan tersebut lalu saya masuk ke stelan akun dan mengotorisasi situs yang belum diotorisasi, dis ebelah kanan terdapat situs yang belum diotorisasi dan tinggal klik langsung masuk ke daftar situs yang diotorisasi.

Esoknya saya mengecek akun adsense, dan ternyata ada klik yang terhitung menki jumlahnya sedikit, sampai sekarang earning tidak berkurang, dengan begitu pengaturan untuk situs yang diotorisasi telah sukses.


Fungsi Otorisasi:

Selain berfungsi untuk menentuksan situs mana yang diperbolehkan menampilkan iklan, dengan mengaktifkan fitur ini maka Situs yang tidak Anda beri otorisasi dan tidak Anda tempatkan kode iklan, akan tetap menampilkan iklan, tetapi tidak akan menghasilkan pendapatan apa pun. Situs yang Anda tambahkan ke daftar situs yang diotorisasi juga akan ditambahkan ke daftar situs Milik Anda secara otomatis.

Jadi kita akan aman bila ada yang mencuri skrip iklan adsense bila dipasang di situs yang melanggar TOS Adsense.

Perhatian: jangan mengotorisasi situs sebelum ada peringatan dari adsense.

0 Response to "Aktifkan Otorisasi situs untuk mencegah hilangnya pendapatan dan penggunaan oleh situs lain"

Post a Comment

silahkan berkomentar dengan bijak, terimakasih atas kunjungannya