Cara mengatasi Gambar yang Tidak Muncul di Homepage

Beberapa hari yang lalu saya sempat posting beberapa artikel, dan betapa kagetnya saya setelah meluihat tampilan di halaman depan "blog teh enur" pada bagian popular post beberapa gambar (Tumbnail) tidak muncul.

Kejadian ini pernah saya alami ketika memposting gambar yang url nya dari situs atau blog orang lain, atau mengcopy gambar lalu dipastekan di menu edit, namun yang sekarang berbeda.

Gambar yang saya publis adalah gambar buatan saya sendiri bahkan sangat sederhana, hanya menggunakan "pain" yang ada di windows.

Akhirnya saya coba telusuri dengan bergoogling di internet, alhamdulillah ketemu juga, blog yang saya baca adalah blognya "juragan cipir" yang biasa mengupdate hal-hal yang berhubungan dengan ngeblog.

Ternyata cara mengatasi gambar yang tidak tampil di halaman depan sutu blog yang dihosting di blogger/blogspot urlnya berubah, yang asalnya http menjadi https. jadi untuk membetuljkannya kita hanya cukup masuk ke menu edit artikel lalau buka tampilan html dan hapus huruf "s" dari "https" sehingga menjadi "http".

Perlu diperhatikan pula bila terdapat beberap "https" maka semuanya harus dihapus "s"nya.

artikel populer





0 Response to "Cara mengatasi Gambar yang Tidak Muncul di Homepage"

Post a Comment

silahkan berkomentar dengan bijak, terimakasih atas kunjungannya