Klik Iklan tidak dihitung Meski Situs Sudah Diotorisasi

logo google adsense
Hari ini saya senang sekali karena pemasangan iklan di blog saya berjalan dengan mulus, meski klik iklan masih minim. Namun ada sesuatu yang mengganjal di hati saya pagi tadi, Salah satu iklan yang diklik pengunjung dihitung hanya sebentar kemudian hilang lagi, jadi pendapatan kembali ke nilai semula.

Saya kira hal tersebut wajar mungkin karena akun saya masih baru. Namun saya menduga penyebabnya bukan itu.

Blog tersebut adalah blog yang berbeda akun, jadi sebelumnya saya pernah membuat akun dengan email yang berbeda untuk mendaftar adsense namun sudah punya blog dengan trafik lumayan.

Setelah saya pasangi kode iklan adsense di blog tersebut kemudian saya aktifkan akses otorisasi situs, jadi dengan mengaktifkan otorisasi artinya, hanya bolehkan situs tertentu menampilkan iklan untuk akun saya.
Otorisasi
Dengan begitu Situs yang tidak Anda beri otorisasi dan tidak Anda tempatkan kode iklan, akan tetap menampilkan iklan, tetapi tidak akan menghasilkan pendapatan apa pun. Situs yang Anda tambahkan ke daftar situs yang diotorisasi juga akan ditambahkan ke daftar situs Milik Anda secara otomatis.

Setelah otorisasi saya aktifkan untuk blog yang berbeda akun  tersebut, ada klik dari pengunjung sebesar 0,15$. Namun beberapa menit kemudian angka tersebut hilang dan kembali ke angka nol. Selang satu jam saya refresh akun adsense di dsaboard, dan ternyata ada klik lagi dengan nilai yang sama, lalu hilang lagi selang beberapa menit.


Sayapun searching di Google untuk mencari jawabannya, namun nihil. Akhirnya saya bertanya di IAPD tempat kumpulan para master adsense. Dan ada satu jawaban dari +Indri Lidiawati yang saya kutip seperti ini:

"Earning hilang lagi itu berarti invalid klik, kalau terlalu sering akun adsense bisa dibanned, apalagi akun baru msh dalam pengawasan :D
makanya jgn suka menebar link kemana2, dan biarkan blog mencari trafik sendiri dari search engine secara alami :)"
Saya masih belum paham bagaimana cara mengatasi apa yang dijelaskan +Indri Lidiawati. Lalu saya kembali ke akun adsense lalu saya coba menonaktifkan fitur otorisasi dengan menghapus semua situs yang diotorisasi. Setelah saya tunggu seharian ternyata ada perubahan. Ada klik dari blog saya yang beda email tersebut yang dihitung oleh googkle adsense dan sampai sekarang angkanya tidak berubah.

Mungkinkah kejadian ini ada hubungannya dengan akses otorisasi atau memang invalid klik? besok saya cek lagi karena barusan ada peringatan di halaman depan adsense yakni:
"Kami melihat kode iklan Anda muncul di situs web yang belum Anda otorisasi. Untuk mencegah hilangnya pendapatan, pastikan untuk memberi otorisasi pada semua situs yang Anda miliki untuk menampilkan iklan dengan mengunjungi setelan akun. "
Nanti tengah malam akan saya coba lagi mengaktifkan akses otorisasi mudah-mudahan ada ilmu baru lagi yang dapat dipetik....

0 Response to "Klik Iklan tidak dihitung Meski Situs Sudah Diotorisasi"

Post a Comment

silahkan berkomentar dengan bijak, terimakasih atas kunjungannya