Blog Teh Enur Sudah diterima Adsense

Assalamualaikum, pa kabar sobat pembaca... pagi ini saya senang sekali karena mendapat email dari google. Blog pribadi saya yang beralamat di www.teh-enur.com sudah diterima Google adsense. Jadi mulai sekarang dan seterusnya di Blog teh Enur akan tampil iklan-iklan dari google.berikut screenshootnya:

email dari google
Mungkin diantara pembaca ada yang penasaran bagaimana blog yang sederhana ini bisa diapprove oleh google, baiklah akan saya coba bagikan pengalaman diterima adsense ini kepada para pembaca.


Membuat blog di blogspot

Awalnya saya membuat blog dengan domain dan hosting di blogspot dengan alamat http://www.teh-enur.blogspot.com/. lalu saya membuat artikel, saat itu tombol mendaftar adsense belum menyala dan ada keterangan bahwa blog saya belum bisa mendaftar untuk adsense.

Sambil menunggu tombol itu menyala sayapun update artikel seadanya, tanpa optimasi ataupun membuat link, karena memang saya masih newbie alaias baru belajar.


Mengganti Domain

Setelah dua bulan menunggu, akhirnya tombol mendaftar adsense menyala, namun aneh ketika tombol tersebut diklik tidak menimbulkan reaksi apa-apa. dan akhirnya sayapun mencari penyebabnya ke sana-kesini, dan menemukan tutorial dari teman-teman di IAPD bahwa kalo mau daftar adsense harus mengganti domain dari blogspot ke domain pribadi. Sayapun mengikuti saran itu dengan mengganti domain ke top level domain, sehingga blog teh enur berganti nama domain menjadi www.teh-enur.com.


Mempersiapkan blog untuk Mendaftar Adsense

Menghilangkan Link internal ataupun eksternal - Saya pernah membaca satu tutorial yang menyebutkan bahwa agar diterima mendaftar adsense harus menghilangkan Link internal ataupun eksternal. entah apa manfaatnya, namun hal itu saya lakukan pada blog ini.

Memperbaiki erorr di Webmaster - Saat alamat blog berganti menjadi dot com, di alat webmaster terdapat banyak kesalahan perayapan, jadi saya hapus satu persatu link yang erorr tersebut sampai habis.

Mengecek Peta situs - Setiap hari saya menghapus kesalahan perayapan dan melihat apakah peta situs sudah pas, yakni url terkirim=url yang terindeks. seeprti gambar di bawah ini:
peta situs url terkirim=url terindeks

Mendaftarkan url ke webmaster - Seluruh url postingan saya daftarkan ke "submit webmaster "


Mendaftarkan blog ke Google Adsense

Inilah saatnya saya daftar ke adsense, saya daftar ke https://www.google.com/adsense  dengan mendaftarkan blog www.teh-enur.com dengan alamat yang jelas. sambil menunggu email dari google, saya tidak melakukan apa-apa pada blog saya termasuk update artikel , namun saya sering mengecek email dan posting di blog saya yang lain yakni di "Dapur Teh Enur".


Mendapat email dari google

Empat hari setelah mendaftar saya cek email dan alhamdulillah blog saya diterima full approve. demikianlah pengalaman saya daftar adsense langsung diterima medah-mudahan bermanfaat bagi yang lainnya yang selalu ditolak oleh adsense.

16 Responses to "Blog Teh Enur Sudah diterima Adsense"

  1. hore,, ada foto avatar aku... makasi ya mbak

    ReplyDelete
  2. he...he... mbk juga baru nyadar...sama-sama.

    ReplyDelete
  3. Mba saya izin posting gambar mba yang di forum IAPD , buat testimoni diterimanya adsense.,Terima kasih

    ReplyDelete
  4. silakan mas Adam. makasih ya dah berbagi tutorial adsense, berkat tutoriial mas Adam blog ini jadi diterima adsense. buat yang ingin tutorialnya mas Adam silakan kunjungi http://www.pro-rahasia.com/2014/11/cara-terlengkap-daftar-google-adsense.html

    ReplyDelete
  5. berapa lama teh daftar adsense dan diterima nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. pertama saya daftar akun host dengan mengupload video youtube dan satu jam langsung diterima. Kemudian saya daftar lagi (upgrade) dengan blog ini, lima hari langsung diterima menjadi akun nonhost.

      Delete
    2. jadi teh enur daftar adsense lewat youtube ya. kalau lewat blog langsung susah gak teh

      my blog

      Delete
    3. pertama lewat youtube, lalu coba upgrade dengan dot com, satu kali ditolak blognya lalu diterima deh. daftar lewat blog langsung juga sepertinya tidak sulit. Saya sempat buatin akun adsense buat teman dengan blog dan diterima.

      Delete
  6. Info detail tentang Menghilangkan Link internal ataupun eksternal gimana caranya. yang di google webmaster kan? thx teh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. di webmaster itu hanya untuk melihat tautannya aja. kalo saya biasa menghapuis ling langsung ke artikelnya di menu edit.

      Delete
  7. sangat bermanfaat ilmunya teh,mau nyoba mudah2an di terima adsense

    ReplyDelete
  8. halo teh mau tanya,dari ganti domain sampai daftar adsense teh enur butuh waktu berapa hari

    ReplyDelete
  9. Senengnyaaa. Saya akhirnya bisa merasakan apa yang teh enur rasakan..
    Tpi yang namanya dulu dan sekarang algoritma adsense sudah beda, jadi cara daftarnya, apa saja syaratnya juga berbeda.

    ReplyDelete

silahkan berkomentar dengan bijak, terimakasih atas kunjungannya