Blog Teh Enur Sudah berganti Nama Domain

dot com
Alhamdulillah akhirnya Blog pribadi Saya ini sudah berganti Domain yang asalnya http://teh-enur.blogspot.com/ menjadi www.teh-enur.com.

Keinginan Saya merubah nama domain adalah terkait dengan Pendaftaran blog untuk Google Adsense. Sebelumnya Saya telah mencoba mendaftar untuk memiliki akun adsense, pertama-tama setelah tombol mendaftar adsense di blogger menyala saya mencoba mengklik tombol tersebur.

Namaun setelah tombol tersebut diketuk tidak ada reaksi apa-apa. Lalu saya coba hari berikutnya, dan tetap seperti itu. Kemudian saya googling, setelah membaca salah satu tutorial cara mendaftar adsense, ternyata mulai tahun 2014, tepatnya setelah bulan april, untuk mendaftar menjadi publisher adsense tidak bisa melalui blogger jadi langsung ke situs adsensenya langsung dengan mendaftarkan domain sendiri bukan blogspot.

Singkat cerita sayapun mencoba mengganti domain blogspot menjadi dot com.

Sambil menunggu domain aktif, saya coba daftar adsense melalui www.youtube.com dan alhamdulillah diterima setelah mengupload beberapa video dari HP saya. Namun akun adsense tersebut hanya dapat digunakan untuk di youtube saja. kode iklannya tidak berfungsi bila dipasang di blogspot.

Saya coba masukkan script iklan adsense youtube pada blog ini beberapa kali dan yang ada hanya kotak kosong.

Akun host dari youtube tersebut akan saya upgrade ke nonhost melalui blog ini dengan domain baru. doain ya semoga diterima...

2 Responses to "Blog Teh Enur Sudah berganti Nama Domain"

  1. Assalamualaikum mbak, klo merubah domain perlu biaya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa 'Alaikumsalam, kalo saya ganti domain di idwebhost, biayanya 90.618 ribu untuk satu tahun. ada juga domain yang gratisan misalnya di www.dot.tk
      Gratis slamanya. cuma ya itu ekstensinya cuma tk

      Delete

silahkan berkomentar dengan bijak, terimakasih atas kunjungannya