Prosedur Pengambilan Hasil Rontgen, CT-Scan, dan MRI di RS. Santosa Bandung

Kartu berobat pasien RS. Santosa Bandung
Kartu berobat pasien RS. Santosa Bandung
Banyak orang bingung bagaimana caranya mengambil hasil foto Radiologi : Rontgen, CT-Scan, dan MRI di RS. Santosa Bandung. Padahal caranya sangatlah mudah.

Pada awalnya sayapun bingung untuk mengikuti proses pengambilan di Radiologi, namun setelah dijalani ternyata sangatlah mudah.

Hal ini dapat saya ceritakan karena saya mengalaminya sendiri sewaktu mengambil hasil MRI orang tua saya. Sebelumnya, ibu saya dirawat di rumah sakit Santosa jalan kebonjati hanya untuk menjalani MRI bagian kepala. Proses tersebut dilakukan setelah mendapat rujukan dari rumah sakit sebelumnya yang dekat dengan rumah. Setelah selesat di-MRI akhirnya Ibu saya diperbolehkan pulang, namun hasil MRI hanya dapat diambil 5-7 hari setelah pulang dari RS.

Baca juga:



Tibalah waktu yang ditentukan itu, hari ini 8 Januari 2018 saya pergi ke rumah sakit Santosa. Setelah memarkirkan kendaraan sayapun langsung menuju lantai 1 tempat segala aktifitas surat-menyurat/pendaftaran pasien. Karena Lift saat itu penuh dengan yang mengantri akhirnya saya putuskan naik tangga saja.

Sesampainya di lantai 1, sayapun menuju loket pendaftaran Radiologi, letaknya di sebelah utara lobi. Kemudian saya mengutarakan maksud saya ke petugas di sana, kata petugasnya kalau mau ambil hasil radiologi tinggal serahkan saja bukti pembayaran atau kartu berobatnya.

Saya: "Permisi bu, saya mau ambil hasil MRI"
Petugas: "Oh.. bisa, ada bukti pembayaran atau kartu berobatnya?"
Saya: "ada... ini"
Petugas: "silahkan tunggu sebentar, kami cari dulu, silahkan duduk nanti dipanggil"
Map Hasil Rontgen, CT-Scan, dan MRI di RS. Santosa Bandung
Map Hasil Rontgen, CT-Scan, dan MRI di RS. Santosa Bandung
Tak lama kemudian pestuas memanggil nama ibu saya, dia memberikan Map warna hijau-kuning beserta kartu berobat yang saya kasih tadi.Sya sarankan anda membawa tas atau kantong plastik besar, karena map ini berukuran agak besar.

Sayapun lega, dan pulang dengan senang hati. Ternyata mudah mengambil Hasil MRI itu, tak seribet yang dipikirkan.

2 Responses to "Prosedur Pengambilan Hasil Rontgen, CT-Scan, dan MRI di RS. Santosa Bandung"

  1. Maaf mbak mau nanya, untuk MRI dicover semua pale bpjs kah? Soalnya anak sy juga mau MRI...takutnya diklaim nya ga penuh

    ReplyDelete

silahkan berkomentar dengan bijak, terimakasih atas kunjungannya