Anda Akan Tercengang Melihat Harga Air Mineral di Bandara Ini

Pada Hari kamis, 23 Nopember 2017 Saya beserta rombongan jemaah Umroh melakukan penerbangan ke Madinah-Arab Saudi melalui bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten. Ini adalah pengalaman saya yang pertama kali, bukan saja umroh namun naik pesawatpun baru kali ini.

(Baca juga: "Pengalaman Pertama Umroh Dengan Pesawat Saudi Arabian Airlines")

Yang namanya pertama kali tentu saja banyak hal yang belum diketahui mengenai apa apa yang akan dialami. Padahal di rumah sudah tanya sana sini, termasuk di Internet saya mencari tau apa saja pengetahuan yang diperlukan bila naik pesawat saat umroh.

Saat masuk ke bandara, semua barang diperiksa, termasuk badan kita. Barang barang seperti senjata tajam, gunting, termasuk minuman botol dilarang masuk. Saat itu saya membawa minuman air mineral, dan diharuskan dibuang ke tempat sampah atau diminum di situ juga. Ya sudah... karena saya masih kenyang akhirnya botol air mineral yang baru dibeli dari rumah saya relakan dibuang.

(Baca juga: "Pertama Kali Naik Pesawat? perhatikan Barang-Barang Yang Tidak Boleh Dibawa Ke Bandara")

Saat menunggu di Bording Room (ruang tunggu sebelum masuk ke dalam pesawat) tiba-tiba saya merasakan pusing, syukurlah saya membawa obat yang memang sudah dipersiapkan sebelumnya, namun yang menjadi masalah, air minumnya tidak ada. Kemudian Saya minta tolong ke suami untuk membelikan air mineral di toko-toko sekitar ruang tunggu.

Tak lama berselang suami saya datang dengan tersenyum-senyum sambil memberikan air mineral 600ml beserta notta pembeliannya. Betapa kagetnya saat saya lihat, ternyata harga satu botol air mineral 600ml Merek Aqua harganya Rp. 25.000,-. Padahal kalau di warung-warung atau mini market maksimal harganya 4000 rupiah. Untuk lebih jelasnya silahkan dilihat bukti pembeliannya di bawah ini:
struk/bon/notta belanjaan air mineral di bandara Soekarno Hatta
Klik gambar untuk memperbesar
Saya jadi teringat botol mineral yang dibuang tadi saat pemeriksaan, ke boarding room tidak boleh membawa air botol mineral. Padahal di sini ada yang jual.... dan botol yang masih ada sisa airnya tersebut boleh dibawa ke dalam pesawat... ah sudahlah.

Tapi saya tidak berfikir lebih jauh, anggap saja sodaqoh, dan menjadi pelajaran buat Saya ke depannya. Kemudian sayapun minum obat dengan air yang berharga mahal tersebut, sambil menunggu pesawat datang sayapun terdidur di kursi. Alhamdulillah setelah itu pusing di kepalapun hilang.

Terimakasih sudah mampir ke blog Saya yang sangat sederhana ini, semoga artikel ini bermanfaat.

0 Response to "Anda Akan Tercengang Melihat Harga Air Mineral di Bandara Ini"

Post a Comment

silahkan berkomentar dengan bijak, terimakasih atas kunjungannya